Jakarta, MobilKomersial.com - PT Asean Motor International, sebagai agen pemegang merek yang juga main dealer nasional motor roda tiga merek HTM dan APPKTM Gajah berencana mengekspor produknya ke mancanegara. 

Selama ini, motor produksi Cikarang, Jawa Barat ini sudah mengembangkan retail di beberapa provinsi yang menjadi jantung penjualan mereka, seperti Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan hingga Sulawesi.

"Serapan kami bagus di luar pulau, biasa digunakan untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertanian. Pangsa pasar kami terbesar ada di Indonesia Timur, NTB, Aceh, Lampung, dan Jawa," jelas Hengky Lesmana, Direktur Pemasaran APPKTM baru-baru ini.

Merek lokal yang menjadi pesaing merek Viar ini juga berencana mengembangkan pasar ke luar negeri. Negara yang sudah melakukan penjajakan adalah Timor Leste.

"Peluang ekspor ada, tidak tertutup kemungkinan, kami sudah buka akses ke Timor Leste. Tapi karena pandemi kita tahan dulu," ungkap Hengky.

Baca juga : Geliat Motor Roda Tiga APPKTM Gajah, Serba Guna dan Mudah Dimodifikasi

Sebagai informasi tentang HTM Gajah, motor ini sudah dibekali dengan penerangan lampu LED yang membuat lebih terang, sangat pas untuk di daerah pedesaan.

Terangnya tidak menyilaukan pengendara lain dari arah yang berlawanan. Lampu ini membantu pengendara melakukan aktivitas di malam hari.

Secara keseluruhan Motor Roda Tiga Gajah mempunyai ground clearance tinggi sehingga sewaktu mengangkut beban motor lebih stabil, lebih kokoh dan lebih tangguh.

Saat pandemi Covid-19, HTM Gajah banyak digunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan menyalurkan bantuan pemerintah ke desa-desa.

"Pandemi ini motor kami cukup diminati, untuk menyemprot disinfektan dan mengangkut bantuan dari pemerintah ke desa-desa," tukas Hengky.

Share :

Suzuki Terapkan Protokol Kesehatan di Semua Diler Sepeda Motor Seluruh Indonesia

Prosedur protokol kesehatan sudah bisa dijumpai sejak konsumen datang ke jaringan diler, dimulai dari penyediaan fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan pengingat penggunaan masker.

Read More
Wuling Rilis Mobil Listrik Mungil Baojun E300, Dijual Rp 133 Jutaan

SAIC-GM-Wuling (SGMW) di Tiongkok kembali merilis mobil listrik mungilnya, Baojun E300

Read More
Honda Civic Type R Limited Edition Resmi Jadi Safety Car di Balap WTCR 2020

Mobil edisi terbatas ini tetap mempertahankan mesin VTEC Turbo 2.0 liter dengan output daya puncak hingga 320PS pada 6.500 rpm dan torsi puncak 400Nm.

Read More