Jakarta, MobilKomersial.com - Tokopedia dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkolaborasi meluncurkan kampanye #GerakanOtomotifNasional, sebuah bentuk inovasi di sektor otomotif dengan memanfaatkan sarana penjualan online. 

Kerja sama ini bertujuan agar pengusaha lokal otomotif dapat terus memasarkan produk dan memastikan usaha mereka tetap berjalan dan juga mampu mendongkrak penjualan industri otomotif yang mengalami penurunan kinerja hingga 40% selama pandemi COVID-19.

Program yang akan berlangsung selama 22-29 Juni 2020 ini, masyarakat dapat menemukan berbagai kurasi produk otomotif, inspirasi kisah pegiat usaha lokal otomotif binaan, serta informasi lebih lanjut terkait kampanye melalui halaman khusus di Tokopedia. 

Pada 2019, industri otomotif merupakan salah satu sektor yang berkontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional, khususnya terhadap PDB non-migas sebesar 3,98 persen. 

Baca juga : Kemenperin Apresiasi dan Siap Dukung Pengembangan GELIS

Penjualan daring pun menjadi tumpuan baru bagi para pengusaha lokal otomotif untuk terus menjaga pertumbuhan usaha. 

Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, menyatakan, kampanye #GerakanOtomotifNasional bertujuan mengajak masyarakat untuk mendukung IKM lokal di sektor otomotif agar mereka dapat terus mengembangkan usahanya walau di tengah pandemi melalui platform daring. 

"Inisiatif tersebut juga sejalan dengan fokus pemerintah untuk membangkitkan kembali semangat pelaku IKM dalam menghasilkan produk otomotif lokal berdaya saing demi memenuhi kebutuhan pasar domestik hingga ekspor," ucapnya dalam siaran resmi, Senin (22/6/2020).

Share :

Hyundai City Store di Puri Indah, Tersedia Charging Station Mobil Listrik

T Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan PT Sinar Inti Prima Jaya Perkasa resmikan Hyundai City Store. Showroom dengan konsep city store ini berlokasi di Lippo Mall Puri, Jl. Puri Indah Raya Blok U 1, Puri Indah CBD, Jakarta.

Read More
Kampanye Langkah Hijau, Grab Sediakan Armada Motor Listrik untuk Kurir Lazada

Grab mengumumkan berkolaborasi bersama Lazada untuk mempromosikan pengiriman paket secara ramah lingkungan di Jabodetabek.

Read More
Jadi Korban Salah Sasaran E-Tilang, Ini yang Harus Dilakukan

Lalu apa yang harus dilakukan ketika anda jadi korban salah sasaran tilang elektronik padahal anda tidak melanggar?

Read More
honda

Terkini

Terpopuler