Ringgo juga menjelaskan jika pada satu minggu awal mentalnya masih aman, bahkan dirinya menganggap seperti lagi liburan saja. Tapi masuk ke minggu kedua mulai merasa bosan karena tidak tahu harus melakukan apa lagi saat di rumah. 

“Masa iya enggak keluar-keluar rumah. Masalahnya saya itu sama sekali juga tidak keluar pagar, cuma di dalam rumah saja. Karena sekarang menurut saya yang aman buat keluarga ya seperti itu. Paling keluar kalau butuh belanja aja,” jelas suami dari Sabai Dieter ini.

Untuk itu ia berusaha menyibukkan diri selama masa pandemi ini, mulai dari sering mencuci mobil sampai melakukan kegiatan apapun bersama sang anak.

“Supaya mental tetap sehat, yang pertama adalah bukan saya sengaja menyibukkan diri tapi keinginan sendiri aja. Dari mulai cuci mobil, padahal biasanya ya tinggal ke tukang cuci mobil aja.  Tapi sekarang ya cuci sendiri deh mobil. Padahal sekarang ini masih sering hujan,” bebernya.

Menurut pria yang memulai karirnya dari penyiar radio ini, memang awal terpikir kegiatan mencuci mobil karena sang anak yang mengajaknya. Tapi berakhir dengan bermain air dan basah-basahan berdua. 

“Sekarang jadinya juga lebih sering main sama anak sih. Karena kan dia sudah mulai sekolah jadinya harus ada kegiatan setiap hari. Jadi kita bikin permainan seperti main pesawat dari kertas. Jadinya lebih banyak waktu main sama anak," tukasnya.

Intinya menurut Ringgo adalah menghabiskan waktu bersama keluarga itu membuat mentalnya tetap sehat.

"Pada intinya saya sama seperti kebanyakan orang yang penting bisa jaga mental sehat saja. Dan caranya setiap orang beda-beda ya," pungkasnya.

Share :

Mengenal Kyoko Shimada, Wanita Pertama yang Menjadi Desainer Mobil di Jepang

Untuk memberikan konteks situasi saat itu, Kyoko bergabung dengan Nissan 19 tahun sebelum Undang-Undang Kesetaraan Kesempatan Kerja untuk Pria dan Wanita mulai berlaku di Jepang.

Read More
Kisah Inspiratif Pria Lulusan SMK  Juara Isuzu World Technical Skill Competition di Jepang

Joko menyampaikan bahwa ia mencoba seleksi hingga 4 tahun berturut turut sebelum akhirnya membawa pulang piala dari negri sakura.

Read More
Gilang Widya Pramana, Bos PO Juragan 99 Trans yang Dijuluki Crazy Rich dari Malang

Sukses yang diraih bos PO Juragan 99 Trans ini membuat artis sekaliber Raffi Ahmad terkejut saat melihat rumah Gilang dan koleksi mobil mewahnya.

Read More