Jakarta, MobilKomersial.com - Bosch, salah satu perusahaan penyedia komponen otomotif ikut aktif menanggulangi masifnya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Dukungan itu diwujudkan dengan mengembangkan rapid test untuk virus corona yang dapat bekerja mendiagnosis pasiean hanya dalam rentang waktu 2,5 jam.

Tindakan yang telah disetujui oleh WHO ini menggunakan platform diagnostik molekuler Vivalytic yang dibuat oleh divisi perawatan kesehatan Bosch. 

Baca juga : Bosch Kenalkan Virtual Visor, Bisa Blokir Sinar Matahari Saat Berkendara

Perangkat ini dilaporkan sudah digunakan di rumah sakit, laboratorium, dan praktik medis untuk mengidentifikasi serangkaian penyakit bakteri dan virus termasuk influenza dan penumonia.

“Dengan tes ini, pasien yang terinfeksi dapat diidentifikasi dan diisolasi lebih cepat,” ucap CEO Robert Bosch GmbH dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Bloomberg, Jumat (27/3/2020).

Pengembangan alat rapid test Covid-19 ini bekerja sama dengan sebuah perusahaan pembuat peralatan medis di Irlandia Utara yang bernama Randox Laboratories Ltd mitranya di Vivalytic.

Share :

Mobil di Garasi Saja, Rawat Interiornya Pakai Formula Ini

Mobil yang diam di garasi dalam waktu yang cukup lama butuh perawatan agar kabin selalu bersih dari kotoran dan enak dipandang termasuk komponen-komponennya.

Read More
Jelang Lebaran, Satgas RAFICO PT Pertamina Lubricants Jaga Ketersediaan dan Layanan Pelumas

PT Pertamina Lubricants telah mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO) 2020 untuk menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas Pertamina.

Read More
Ada Covid-19, Banyak Orang Salah Kaprah Pahami Fogging pada Kabin Mobil

Saat situasi pandemi ini, sektor interior mobil bisa jadi sumber penyakit karena semua kuman, bakteri hingga virus dari dunia luar terbawa masuk ke dalam kabin.

Read More