Jakarta, MobilKomersial.com -Hino Indonesia berhasil melampaui target penjualan pada 2018 dengan membukukan sebanyak 40.072 unit. Meski naik sekitar 72 unit, namun penjualan mereka naik drastis sebesar 34% dibanding tahun 2017 yang memasarkan 30.004 unit.

"Hino dapat mengulang prestasi di 2018 dengan penjualan yang melebihi target yang ditetapkan," ucap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dari total penjualan tersebut, produk di kelas medium duty truck dari Hino, new generation Ranger menguasai 60% atau 23.901 unit dari total penjualan Hino pada 2018. 

Penjualan Hino Ranger ini naik 43% jika dibanding tahun sebelumnya yang membukukan 16.768 unit. Hasil ini membuat Ranger kembali bertahta menjadi market leader di tahun 2019 dengan menguasai market share sebanyak 64%.

Detailnya, segmen truk 6×4 untuk bisnis konstruksi dan pertambangan menjadi sektor yang dominan. Ini terlihat pada tipe yang paling banyak dijual selama tahun 2018 adalah Hino Ranger FM 260 JD dengan total 7.836 unit, atau 33% dari porsi penjualan di segmen medium duty truck. 

Sementara unit lainnya yang cukup bagus penjualannya adalah di sektor kargo atau logistik yakni Hino Ranger FL 235 JW dengan total 4.561 unit yang terjual.

Share :

Scania Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik Baterai, Bakal Produksi Truk Jarak Jauh

Scania mengumumkan bahwa akan menggunakan kendaraan listrik tenaga baterai secara bertahap.

Read More
KNKT Soroti Kasus Kecelakaan Akibat Truk Over Load

‚ÄĚDulu, ODOL lama dibiarkan tanpa penindakan, jadi kalau sekarang ingin memberantas ya perlu waktu. Apapun statistiknya, kecelakaan akibat ODOL cukup meningkat. Pemerintah sedang menggalakkan operasi ODOL saat ini.

Read More
Maung Pindad Siap Dibuat Versi Sipil, Harganya Rp 600 Jutaan

Maung sendiri merupakan kendaraan taktis ringan (rantis) yang dirancang sejak 2018 untuk keperluan militer dengan spesifikasi pertempuran jarak dekat.

Read More