Jakarta, MobilKomersial.com - Wuling Almaz meraih gelar Car of the Year 2019 versi Gridoto.

Dalam acara yang digelar pada Selasa (19/11) di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini, Almaz berhasil menjadi yang terbaik berdasarkan proses penjurian oleh tester berpengalaman.

"Selama waktu satu tahun mulai dari Oktober 2018 sampai Oktober 2019, penilaian mempertimbangkan beberapa aspek seperti desain, fitur, performa, kenyamanan, value for money serta jumlah varian," kata Billy Riestianto Editor in Chief Gridoto saat sambutan.

Menurut Biily, dengan kondisi market yang menantang di semester II 2019, butuh strategi khusus agar konsumen mau membeli kendaraan.

"Ini yang kita sebut Ignite the consumers. Misal untuk sales, ada gimmick, penyempurnaan model atau bahkan model baru dari kendaraan. Untuk aftersales, narasi detail tentang cost of ownership dan pastinya resale value," beber Billy.

Baca juga : Wuling Almaz Dinobatkan Mobil Terbaik Pilihan Forum Wartawan Otomotif

Di tempat yang sama, Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors Indonesia mengaku terkejut atas terpilihnya Almaz menjadi Car of the Year.


"Jujur saya kaget, Wuling baru be4umur sekitar dua tahun. Dan penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan. Ei mana Wuling Almaz Februari 2019 baru diluncurkan," ungkap Dian kepaa MobilKomersial.com.

Dian menambahkan, Wuling Almaz berkontribusi 42 persen sejak peluncurannya di awal 2019 tersebut.

"Dan tahun ini kami juga mengekspor platform Almaz ke Thailand, Fiji dan Brunei Darussalam. Wuling Almaz juya satu-satynya yang baru dengan fitur WIND," lanjutnya.

"Ini membuat kami berkomitmen dan berinovasi sesuai dengan semangat kami, drive for a better life," imbuh Dian.

Wuling Almaz mengusung inovasi Wuling Indonesian Command (WIND), yakni voice command pintar dan interaktif dengan Bahasa Indonesia pertama.

fitur WIND memungkinkan pengguna untuk melakukan perintah dalam mengatur beragam fitur kendaraan. Fitur canggih ini membentuk smart ecosystem dalam era mobilitas modern.

Simak juga : Selain Mobil, Wuling Bawa Teknologi WIND di GIIAS Medan 2019

Perihal spesifikasi, Smart Technology SUV Wuling Almaz didukung dengan mesin 1.500cc turbocharged yang mampu memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui pilihan transmisi CVT dan manual 6-percepatan.

Beragam fasilitas modern pun dihadirkan pada medium SUV Wuling ini, mulai dari panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, 360o camera, hingga fitur keselamatan yang lengkap.

Sebagai tambahan, penganugerahan Gridoto Award merupakan tahun kedua diadakan.

Acara ini menganugerahkan 74 penghargaan yang terbagi menjadi 5 kategori.

5 penghargaan untuk Special Award, 19 untuk roda 2, 21 untuk roda 4 dan 1 untuk Car of the Year serta 1 lagi untuk Motorcycle of the Year.

Share :

Wuling Rilis Mobil Listrik Mungil Baojun E300, Dijual Rp 133 Jutaan

SAIC-GM-Wuling (SGMW) di Tiongkok kembali merilis mobil listrik mungilnya, Baojun E300

Read More
Honda Civic Type R Limited Edition Resmi Jadi Safety Car di Balap WTCR 2020

Mobil edisi terbatas ini tetap mempertahankan mesin VTEC Turbo 2.0 liter dengan output daya puncak hingga 320PS pada 6.500 rpm dan torsi puncak 400Nm.

Read More
Ineos Automotive Ungkap Desain Grenadier, SUV 4X4 yang Mirip Land Rover Defender

Grenadier 4x4 baru ini dibuat dengan komponen modern, powertrain canggih dan mungkin tujuan yang bahkan lebih unik daripada ikon yang ingin diganti.

Read More