Jakarta, MobilKomersial.com - PT Pertamina Lubricants, melalui produknya Pertamina Fastron kembali menjadi Technical Partner pabrikan supercar dunia, Automobili Lamborghini dalam ajang balap bergengsi GT3 dan Super Trofeo Championships di tahun 2020 dan 2021.

Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants mengatakan, kolaborasi dengan Lamborghini merupakan bagian dari visi untuk menjadi perusahaan pelumas kelas dunia. 

Menurutnya, kehadiran Pertamina Fastron merupakan bagian dari program untuk terus memperkuat positioning Pertamina Lubricants pada kancah bisnis global.

"Selain itu juga untuk menjaga keyakinan para pelanggan bahwa kami senantiasa berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi," ungkap Ageng dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/11).

Baca juga : Pertamina Lubricants Buka Bengkel Olimart di SPBU Tasikmalaya

Sebagai Technical Partner, Fastron Platinum Racing 10W-60 akan digunakan di GT3 dan ST Vehicles untuk Lamborghini Squadra Corse. 

Fastron Platinum Racing khusus diformulasikan untuk meningkatkan kinerja mesin V10 dari mobil-mobil Lamborghini Huracán.

Sampai dengan saat ini, Pertamina Fastron berhasil mengikuti berbagai kejuaraan GT termasuk 2 kemenangan di 24 Hours of Daytona, 2 kemenangan di 12 Hours of Sebring dan 3 kemenangan dalam Blancpain GT Series serta kejuaraan One-make Lamborghini di Asia, Eropa dan Amerika Utara. 

"Kerjasama berkelanjutan ini merupakan bukti keduanya bisa bersama-sama berkontribusi terhadap dunia GT Racing," kata Giorgio Sanna, Head of Automobili Lamborghini Motorsport.

Simak juga : Pertamina Lubricants Hadirkan Fastron Eco Green, Oli Khusus Mobil LCGC

Fastron Platinum Racing 10W-60 adalah Pelumas mesin kendaraan bensin premium yang diformulasikan khusus bekerjasama dengan Lamborghini Squadra Corse.

Pelumas ini memenuhi tingkatan mutu API SN dan ACEA A3/B4-12 dengan kekentalan ganda yang stabil sehingga dapat memberikan akselerasi dan perlindungan optimal terhadap mesin.

Share :

V-Kool Kenalkan Seri VK30 dan VK10, Buat Kabin Adem dan Tolak Panas Tinggi

V-Kool di Indonesia, resmi memperkenalkan dua varian kaca film inovasi terbarunya yakni VK30 dan VK10.

Read More
Pertamina Lubricants Akan Bangun Pusat Teknologi Pelumas di Jakarta

LTC akan dibangun di area seluas 12.500 m2 dan luas bangunan 12.000 m2, dengan tiga lantai yang di desain dengan konsep green dan environmentally-friendly dengan fasilitas yang terintegrasi dan berstandar internasional.

Read More
Hadir di Pameran Manufaktur, Tekiro Siapkan Promo Pembelian

Tahun ini Tekiro hadir kembali di Pameran Indonesia Manufacturing Expo di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Read More