Jakarta, MobilKomersial.com - Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada Selasa (12/11/2019) kemarin di Jakarta.

Peluncuran Xpander Cross merupakan debut globalnya di dunia. Kendaraan crossover terbaru Mitsubishi ini juga menjadi varian tertinggi di keluarga Xpander.

Sejak peluncuran perdana Mitsubishi Xpander pada Agustus 2017 lalu, mobil ini telah terjual sebanyak lebih dari 140.000 unit.

Kini dengan hadirnya Xpander Cross, posisinya untuk memperkuat model pendahulunya. 

Baca juga : Mitsubishi Resmi Luncurkan Xpander Cross, Segini Harganya

Takao Kato, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan, Xpander Cross dirancang berdasarkan apa yang konsumen Indonesia inginkan.

"Xpander Cross adalah sebuah kendaraan crossover yang memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan sebuah SUV," ujarnya saat peluncuran di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Xpander Cross disebut sebagai sebuah crossover MPV yang ramah-keluarga, dengan styling SUV yang kuat, pengendaraan yang nyaman dan menyenangkan, sekaligus memiliki interior desain yang praktis dan mewah.

Mengenai spesifikasi, Xpander Cross masih memakai mesin yang sama dengan model Xpander LMPV biasa.

Mesinnya berteknologi MIVEC 1,5 liter DOHC. Tenaga mencapai 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 141 Nm di 4.000 rpm. 

Xpander Cross mengandalkan daya pacu berkode 4A91 empat silinder 16 katup. 

Share :

Mercedes-Benz GLC 200 dan GLE 450 Resmi Meluncur, Dirakit di Bogor

New GLC dan GLE New kini dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang.

Read More
Mercedes-Benz GLC 200 dan GLE 450 Resmi Meluncur, Dirakit di Bogor
Kaya Fitur, All New Nissan Livina Libas Wilayah Kalimantan Timur

Nissan menjelajah beberapa destinasi wisata keluarga menarik di provinsi Kalimantan Timur menggunakan All New Livina pada 5-6 Desember 2019.

Read More