Jakarta, MobilKomersial.com - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai pada peringatan Hari Bea dan Cukai Nasional ke-73 di Aula Merauke, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Jakarta Timur, Rabu (2/10/2019). 

Pada acara yang mengusung tema ‘Kesadaran Kebangsaan Nasional’, Suzuki dinobatkan sebagai perusahaan dengan kinerja ekspor dan kepatuhan pengguna fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) terbaik. Sehingga Suzuki menjadi perusahaan yang berkontribusi terhadap perekonomian bangsa, khususnya dalam ekspor otomotif. 

"Sebuah kehormatan bagi kami bisa dinobatkan sebagai perusahaan yang memiliki kinerja ekspor dan kepatuhan pengguna fasilitas KITE terbaik. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Suzuki merupakan salah satu perusahaan pengekspor produk otomotif terbesar di Indonesia," ujar Seiji Itayama, President Director PT SIM dalam keterangan tertulisnya. 

Suzuki merupakan salah satu perusahaan pengguna fasilitas KITE dimana kinerja ekspor Suzuki pada tahun 2019 menunjukkan tren positif. 

Baca juga : Uji Ketangguhan, Suzuki Jimny Taklukkan Sirkuit Offroad

Pada periode Januari-Agustus 2019, jumlah ekspor Suzuki meningkat sebesar 5,5% menjadi 43.729 unit apabila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. 

Raihan ini didukung oleh permintaan All New Ertiga dari pasar mancanegara pada periode Januari-Agustus 2019 yang meningkat hingga 104% apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2018.

Selain peningkatan ekspor, Suzuki juga meraih penghargaan ini karena kepatuhan Suzuki terhadap peraturan terkait dengan bea dan cukai. 

Simak juga : Suzuki New Carry Fluzh Concept Mejeng di IMX 2019

Tidak hanya itu, keaktifan Suzuki dalam mendukung berbagai kegiatan bea dan cukai juga diapresiasi oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. 

Melalui penghargaan ini, Suzuki menjadi perusahaan yang semakin dipercaya oleh konsumen di seluruh dunia sebagai produsen kendaraan bermotor dengan kualitas yang sesuai dengan standar internasional. 

“Kami berkomitmen untuk selalu patuh dan mendukung berbagai peraturan pemerintah dan menggunakan fasilitas yang tersedia di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai secara optimal. Sehingga kehadiran Suzuki dapat memberi kontribusi nyata bagi perkembangan perekonomian bangsa," tutup Itayama.

Share :

Sejarah Panjang Ekspor Mobil Toyota Diapresiasi Pemerintah

Produk ekspor Toyota dengan 9 model Complete Built Up (CBU) yakni Fortuner, Innova, Vios, Yaris, Sienta, Rush, Avanza, Agya dan Townace/Liteace, sepanjang tahun 2019 hingga bulan September tercatat sebanyak 158,700 unit telah diekspor.

Read More
Catat! Akhir Oktober, IIMS Surabaya 2019 Kembali Digelar

Pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo ini akan diadakan selama 5 hari dengan menghadirkan peserta dari kendaraan roda dua dan roda empat, serta peserta pendukung dari industri otomotif.

Read More
Adira Finance Gelar Festival Pasar Rakyat di Bogor

FPR juga diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29 sekaligus mendorong pasar rakyat menjadi ruang publik yang kreatif dimana mitra komunitas lokal sebagai motor penggerak.

Read More