Tangerang, MobilKomersial.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus fokus menggalakkan kampanye aman berkendara. Salah satunya melalui kegiatan Hino Safety Driving Competition yang telah berjalan dari 2017 sampai saat ini.

Kompetisi keselamatan untuk pengemudi ini telah digelar di 26 kota di Indonesia dengan total peserta mencapai 1.699 pengemudi.

Selain itu, Hino dan dealer-dealer nya juga turut menggelar kegiatan pelatihan pengemudi yang berkesinambungan setiap tahunnya. Dalam 4 tahun terakhir tercatat sebanyak 6.402 pengemudi mengikuti pelatihan tersebut.

Dan hari ini digelar Seminar Training of Trainer (ToT) untuk mencetak Instruktur Pengemudi yang andal bagi para pelanggan potensial Hino yang juga menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Truck Indonesia (Aptrindo).

"Hino memiliki komitmen di mana safety (keamanan) merupakan salah satu concern utama kami saat ini. Melalui kampanye ini kami kembali ingin berbagi ilmu dan pengalaman mengenai keamanan berkendara kepada masyarakat," ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI disela seminar, di Jatake, Tangerang, Jumat (4/10/2019).

Baca juga : Resmi Berdiri, Hino Jambi Jadi Diler Terbesar di Sumatera

Mengusung tema Peran Pelatihan Training of Trainer Terhadap Dunia Transportasi Untuk Terciptanya SDM Unggul, Hino bekerja sama dengan Aptrindo melalui lembaga Pancanaka-nya siap menggalakkan program Training of Trainer ini.

Trigger untuk pengemudi lain

Di sisi lain, Budi Setyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI menjelaskan bahwa output dari kegiatan ini adalah lahirnya para Instruktur Pengemudi yang bisa memberikan pelatihan-pelatihan pengemudi di perusahaan tersebut secara mandiri.

"Dengan demikian pengetahuan, ketrampilan dan perilaku pengemudi yang akan didapatkan oleh pengemudi yang ikut pelatihan, nantinya bisa dicontohkan ke pengemudi lain, hal itu agar apat mencegah serta menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas," ujar Budi.

Share :

Waspada Padat! Ada Lanjutkan Pemeliharaan Gerbang Tol dan Simpang Susun Tomang

Jasamarga kembali melanjutkan Pekerjaan Pemeliharaan Periodik (Scrapping Filling Overlay) dan Rekonstruksi Perkerasan di Ruas Tol Dalam Kota yaitu di Gerbang Tol (GT) dan Simpang Susun (SS) Tomang

Read More
Honda dan Acura Tampil di Ajang Beijing International Automotive Exhibition 2020

Honda Motor (China) Investment Co., Ltd. berpartisipasi dalam ajang Beijing International Automotive Exhibition 2020 (Auto China 2020)

Read More
Peduli Covid-19, MMKSI Beri Bantuan Wastafel dan Ratusan Sembako ke Zona Merah

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan bantuan berupa wastafel portabel ke 10 titik.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler