Tangerang, MobilKomersial.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus fokus menggalakkan kampanye aman berkendara. Salah satunya melalui kegiatan Hino Safety Driving Competition yang telah berjalan dari 2017 sampai saat ini.

Kompetisi keselamatan untuk pengemudi ini telah digelar di 26 kota di Indonesia dengan total peserta mencapai 1.699 pengemudi.

Selain itu, Hino dan dealer-dealer nya juga turut menggelar kegiatan pelatihan pengemudi yang berkesinambungan setiap tahunnya. Dalam 4 tahun terakhir tercatat sebanyak 6.402 pengemudi mengikuti pelatihan tersebut.

Dan hari ini digelar Seminar Training of Trainer (ToT) untuk mencetak Instruktur Pengemudi yang andal bagi para pelanggan potensial Hino yang juga menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Truck Indonesia (Aptrindo).

"Hino memiliki komitmen di mana safety (keamanan) merupakan salah satu concern utama kami saat ini. Melalui kampanye ini kami kembali ingin berbagi ilmu dan pengalaman mengenai keamanan berkendara kepada masyarakat," ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI disela seminar, di Jatake, Tangerang, Jumat (4/10/2019).

Baca juga : Resmi Berdiri, Hino Jambi Jadi Diler Terbesar di Sumatera

Mengusung tema Peran Pelatihan Training of Trainer Terhadap Dunia Transportasi Untuk Terciptanya SDM Unggul, Hino bekerja sama dengan Aptrindo melalui lembaga Pancanaka-nya siap menggalakkan program Training of Trainer ini.

Trigger untuk pengemudi lain

Di sisi lain, Budi Setyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI menjelaskan bahwa output dari kegiatan ini adalah lahirnya para Instruktur Pengemudi yang bisa memberikan pelatihan-pelatihan pengemudi di perusahaan tersebut secara mandiri.

"Dengan demikian pengetahuan, ketrampilan dan perilaku pengemudi yang akan didapatkan oleh pengemudi yang ikut pelatihan, nantinya bisa dicontohkan ke pengemudi lain, hal itu agar apat mencegah serta menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas," ujar Budi.

Share :

70 Ribu Lebih Kendaraan Pemudik di Jawa Barat Diputar Balikkan Selama PSBB

Selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sekitar 72.000 lebih kendaraan diputar balikkan Polda Jabar.

Read More
Vakum 12 Tahun, Festival Volkswagen 8 Akan Kembali Digelar Secara Virtual

Festival Volkswagen kali ini, secara konsep tidak akan berbeda seperti biasanya dengan rangkaian acara.

Read More
Auto2000 Sediakan Paket Relaksasi Subsidi Cicilan Sebesar 50%

Paket Relaksasi berlaku untuk pembelian mobil baru Toyota di cabang Auto2000 atau via online. Skema yang berlaku adalah Balloon Payment dengan down payment (DP) sebesar 25% dan tenor selama 3 tahun.

Read More