MobilKomersial.com -- Bagi pengguna bus, khususnya yang memiliki rute perjalanan ke Jawa Tengah pasti tidak asing dengan bus yang bernama Bejeu. Bus ini memiliki ciri khas dengan body berwarna hitam dengan livery perpadauan warna merah dan kuning.

Perusahaan Otobus (PO) asal Jepara ini rupanya sedang memesan bus baru dari salah satu karoseri besar di Indonesia yang berasal dari Ungaran, yakni karoseri Laksana. Ada dua jenis sasis dari 6 unit yang dipesan oleh Bejeu. Ada sasis Eropa dan juga Jepang.

"Benar, Bejeu memesan unit baru.Sementara ada 6 unit yang dipesan di Laksana. 4 unit Mercedes-Benz 1626 NG dan 2 unit Hino RK. Dan sudah dua unit yang berjalan. Yang menggunakan sasis 1626 NG," ujar M. Rifqy Roosdhani Direktur Pemasaran PO. Bejeu kepada MobilKomersial.com.

Rifqy juga menambahkan, kalau dua unit bus yang sudah berjalan ini akan mengisi trayek yang sudah ada dengan sistem rolling. Kalau dari segi livery tidak ada yang berubah, hanya ditambahkan logo Mercedes-Benz saja.

Model bus baru dari PO yang berjuluk "Balck Bus" ini menggunakan model Legacy SR2 HD Prime ECE.R66.

Oia, apakah kalian sudah tau akronim dari nama Bejeu? Ternyata itu singkatan dari Bongkotan Jati Utama. Untuk nama penggemar bus ini adalah Black Bus Community.

Share :

Aplikasi Inairport, Bisa Pesan Tiket Bus Hingga Tempat Wisata

Aplikasi ini akan memudahkan para penumpang pesawat yang ingin membeli tiket bus atau angkutan travel dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju 59 destinasi di Jabodetabek hingga Bandung.

Read More
Transjakarta Uji Coba Layanan Wayfinding di Koridor 1

Wayfinding adalah segala bentuk grafis yang ditujukan untuk menyampaikan informasi atau pesan pada audiens tertentu. Wayfinding memiliki fungsi untuk menuntun orang agar mencapai tempat tujuan tertentu.

Read More
Toyota Operasikan Bus Sora di TMS 2019

Bus yang menggunakan tenaga fuel cell/hidrogen pertama di Jepang ini dilengkapi dengan swakemudi alias otonom.

Read More