Jakarta, MobilKomersial.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berencana mengembangkan produk kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia dalam bentuk fasilitas research and development (RnD).

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Sales & Marketing PT KTB, Duljatmono. Ia menyatakan rencana pengembangan produk itu tengah masuk dalam tahap pembahasan bersama prinsipal di Jepang. Sampai sekarang di Indonesia proses pembuatan Mitsubishi baru sebatas perakitan truk.

"Kami sudah berbicara dengan prinsipal di Jepang untuk memindahkan riset dan pengembangan di Tanah Air. Ini supaya produk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia," kata Duljatmono, di Tangerang beberapa waktu lalu.

Baca juga : Mitsubishi Fuso: Truk Pengujian Bahan Bakar B30 Masih Oke

Saat ditanya mengenai kapan waktunya, pria yang akrab disapa Momon ini belum berani menjelaskan. Namun, seandainya permintaan itu disetujui, maka pihak prinsipal Fuso masih akan memberikan arahan rencana pengembangan tersebut. 

"Ini perlu direalisasikan, sebab akan memudahkan bisnis perusahaan, Nantinya mereka (prinsipal) tentu akan mendukung berkaitan dengan desain utama atau pengembangan utama dengan teknologi dan sebagainya," katanya.

Simak juga : KTB dan Sun Star Motor Sidoarjo Gelar Pelatihan Bagi Sopir Truk

Bagi Momon membangun RnD Fuso di Indonesia sudah masuk ke dalam rencana jangka panjang KTB yang sudah memulai bisnis sejak 1970 itu.

Momon menambahkan keputusan prinsipal soal RnD juga tergantung kepada pasar Indonesia ke depan.

"Keputusan mengenai RnD itu terkait dengan permintaan di pasar Indonesia, perkembangan seperti apa, volumenya seperti apa, dan teknologi yang mau diterapkan seperti apa," tutup Momon. 

Share :

Gelar 'Fuso Belajar dan Menginspirasi' di Malang, KTB Donasikan Colt Diesel

Program ini merupakan yang kedua kalinya dijalankan oleh KTB sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya SMK-SMK mitra KTB di Indonesia.

Read More
Truk Wajib Pasang Stiker Reflektor di Wilayah DKI Jakarta

Kendaraan yang wajib memasang alat pemantul cahaya adalah mobil barang yang mempunyai jumlah berat yang diperbolehkan, paling sedikit 7.500 kilogram.

Read More
On-Trucks Sediakan Pengiriman Logistik di Luar Jabodetabek, Bisa Cek Harga Dulu

Saat ini, On-Trucks telah memiliki sekitar 400 vendor perusahaan truk yang tersebar di Indonesia, dengan total armada lebih dari 5.000 unit.

Read More