MobilKomersial.com – Naik bus masih mabuk? Mungkin ini masih dialami oleh sebagian orang. Biasnya yang dirasakan adalah pusing dan mual. Biasanya, hal ini dirasakan ketika bus melaju sangat cepat dan juga melakukan rem yang mendadak. Bisa juga karena aroma pengharum bus atau aroma lain.

Namun ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar tidak merasa mabuk lagi saat naik bus, berikut tipsnya :

1. Perut jangan kosong

Usahakan makan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan. Namun jangan sampai kekenyangan juga ya. Makan secukupnya agar perut tidak mual terkena guncangan selama kendaraan berjalan. Kalau kekenyangan, yang ada malah mulas dan ribet mencari kamar mandi di sepanjang jalan.

2. Bawa Cemilan

Kalau tidak sempat makan, usahakan bawa cemilan, hal ini dapat membantu mengurangi rasa mual. Sediakan beberapa bungkus makanan ringan di dalam tas, seperti roti kering atau wafer.

Share :

Cara Mudah Agar Mobil Tetap 'Kinclong' Tanpa ke Salon Mobil

Merawat mobil tidak hanya bagian mesin, tapi juga dari luar atau bodi mobil. Bisa jadi, kondisi cat pada mobil tidak selalu bagus, semakin lama usia mobil, maka cat mobil pun akan semakin memudar.

Read More
Bahan Bakar Boros? Bisa Jadi Ini Biang Keladinya

Filter udara pada mobil maupun motor memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk menyaring kotoran atau debu dari udara luar yang akan masuk ke ruang pembakaran pada kendaraan.

Read More
Awas, Hal Sepele ini Bisa Bikin Mesin Kendaraan Overheat

Pada kendaraan, suhu temperatur pada mesin tinggi bisa menyebabkan beberapa masalah serius. Satu di antaranya dikenal dengan istilah engine overheat.

Read More