Jakarta, MobilKomersial.com - Memasuki libur lebaran 2019, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan bus gratis tujuan Ragunan. Bus gratis ini akan melayani  rute Kementerian Pertanian - Ragunan (GR3).

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan bus yang disediakan adalah bus model Metrotrans yang mempunyai lantai rendah (low-deck).

"Bus yang disediakan punya kapasitas 68 orang yang terdiri dari 41 tempat duduk. Bus ini melayani masyarakat yang akan berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan," ucap Agung di Jakarta, Rabu (6/6/2019).

Dijelaskan Agung, bus ini tersedia mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Masyarakat yang ingin berwisata di 

"Masyarakat dapat menggunakan layanan ini mulai tanggal 6 Juni 2019 hingga 9 Juni 2019," ungkapnya. 

Adapun titik perberhentian dari rute Kementerian Pertanian-Ragunan (GR3) ialah Kementerian Pertanian, PLN Corporate University I dan II, Bumi Perkemahan Ragunan dan Taman Margasatwa Ragunan.

Setiap memasuki musim liburan, lalu lintas di Jalan RM Harsono yang akan menuju Kebun Binatang Ragunan biasanya macet. Kemacetan kerap terjadi hingga di persimpangan Jalan RM Harsono dan Jalan TB Simatupang.

Banyak pengunjung yang memilih untuk berjalan kaki dari persimpangan tersebut ke Ragunan karena macet. 

Untuk menuju Ragunan, masyarakat bisa menggunakan bus TransJakarta rute Dukuh Atas (Koridor 6) maupun Monas via Kuningan dan Semanggi (6A dan 6B). Diharapkan masyarakat bisa mempergunakan layanan ini selama libur berlangsung.

Share :

PO Murni Jaya Buka Trayek Yogyakarta Tujuan Jabodetabek, Segini Tarifnya

Adapun trayek terbaru PO Murni Jaya ini berangkat pada pukul 07.30 WIB dan malam pukul 18.30 WIB dengan tarif sebesar Rp 150 ribu plus servis makan.

Read More
Transjakarta Operasikan 21 Unit Bus Gandeng

Penambahan tersebut diharapkan dapat menambah kapasitas daya angkut pelanggan Transjakarta pada setiap ruas rute baik itu koridor dan non koridor.

Read More
Viral, Bus Turunkan Penumpangnya Sembarangan

Seperti sebuah video yang menceritakan kejadian kurang baik menimpa para pendaki Indonesia yang hendak pergi menuju Wonosobo menggunakan bus.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler

honda