Jakarta, MobilKomersial.com - Tata Motors sukses menjual kendaraan 1 juta unit secara global dalam setahun kalender. Catatan ini membuat Tata Motors menjadi produsen mobil India pertama yang mencapai itu. Mengalahkan dua raksasa otomotif China, Changan dan SAIC, menjadi produsen kendaraan ringan terbesar ke-16 di dunia.

Sepanjang tahun 2018, Tata Motors berhasil menjual sekitar 1,049 juta unit dibandingkan yang mereka capai pada 2017 dengan 0,986 juta unit. Penjualan tersebut untuk segmen kendaraan ringan termasuk mobil, van, kendaraan utilitas, dan truk pickup berbobot 3,5 ton.

Menurut JATO Dynamics, sebuah perusahaan konsultan otomotif yang mencakup 54 pasar utama yang mewakili 90 persen penjualan kendaraan ringan, mengatakan bahwa Tata Motors adalah merek dengan pertumbuhan tercepat ketiga di antara 20 perusahaan mobil teratas di seluruh dunia.

Baca juga : Sepanjang 2019, Tata Motors Akan Siapkan 7 Produk Baru

Felipe Munoz, Analis global JATO mengatakan,"Tata Motor adalah pembuat mobil terbesar ke-16 tahun lalu, semakin berdekatan dengan Subaru dan mengalahkan beberapa merek China. Tapi hal ini belum cukup untuk menjadi pemain kunci di industri," kata Felipe Munoz, dikutip dari Economic Times, April 2019 lalu.

Tata Motors MD Guenter Butschek mengatakan "hal ini adalah kredit untuk koneksi kuat Tata yang selama ini telah dibangun dengan pelanggannya melalui produk dan nilai proposisi.

"Perusahaan akan terus fokus untuk mengisi celah dalam portofolionya dan bertujuan untuk menjadi pemimpin teknologi di dunia otomotif," ujar Guenter Butschek.

 

Share :

Chevrolet 101 Festival Singgah di Kota Bandung

Selama program berlangsung, para pengunjung TSM akan dapat melihat secara langsung berbagai produk yang dipamerkan.

Read More
Patuhi Aturan Pemerintah, Suzuki Raih Penghargaan KPU Bea dan Cukai

Pada ajang bergengsi ini, KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok menobatkan Suzuki sebagai salah satu nominator Non Mitra Utama (MITA) Non Authorized Economic Operator (AEO) terbaik.

Read More
Shell Lubricants Umumkan Para Finalis 'Think Efficiency 2019'

Shell Lubricants Indonesia dan Energy Academy Indonesia (ECADIN) mengumumkan enam finalis kompetisi

Read More

Terkini

honda

Terpopuler