Jakarta, MobilKomersial.com - Mau mudik tapi belum tahu naik apa? Noompang, aplikasi buatan anak bangsa, menawarkan solusi bagi para penggunanya yang ingin mudik jarak dekat. Misalnya dari Jakarta ke Bandung atau sekadar mencari tumpangan menuju lokasi di sekitar Ibukota.

Noompang dikembangkan guna memanfaatkan bangku kosong di mobil atau sepeda motor Anda, untuk digunakan bersama orang lain yang memiliki tujuan perjalanan yang sama.

"Kami berinisiatif membangun aplikasi ini karena awalnya sering pergi dan pulang Jakarta dan Bandung saat kuliah. Ternyata yang seperti ini banyak, jika satu tujuan semestinya bisa lebih praktis dan hemat jika berbagi tumpangan," kata inisator dan CEO Noompang, Mirsa Sadikin, dikutiip Antara, Sabtu (18/5).

Baca juga : Hadapi Mudik, Pertamina Sediakan 112 Titik Layanan BBM di Sepanjang Tol Trans Jawa

Untuk tumpangan dari Jakarta ke Bandung, kata Mirsa, hanya memakan biaya Rp 50 ribu - Rp70 ribu. "Sedangkan untuk tebengan dalam kota hanya Rp10 ribu - Rp20 ribu, tergantung jarak tempuh,' jelasnya.

Awalnya lanjut Mirsa, segmen Noompang adalah mahasiswa, ternyata jadwal yang rutin adalah kalangan pekerja. Mereka banyak yang numpang dan memberi tumpangan.

"Aplikasi itu hanya memberikan rekomendasi harga. Sedangkan pemilik kendaraan maupun penumpang bisa membicarakan harga secara rinci, termasuk jumlah bangku yang tersedia dan fasilitas yang ada di kendaraan itu. Bisa lebih murah, bisa kasih lebih, terserah mereka," kata dia.

Share :

Kampanyekan Pijar Ilmu, Asuransi Astra Renovasi PAUD Hati Nurani di NTT

Asuransi Astra juga memberikan seragam dan sepatu baru untuk seluruh murid PAUD, serta kursi roda bagi murid dengan kebutuhan khusus.

Read More
Dealer Mitsubishi Barito Berlian Motor Banjarbaru Akan Tambah Fasilitas Cuci Mobil dan Bodi & Cat

Dealer yang berlokasi di Jl Ahmad Yani Km 22 Landasan Ulin Utara, Banjarbaru ini merupakan diler dengan layanan 3S (sales, service, spare parts) khusus kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Read More
Puluhan Pengemudi Abdi Yasa Teladan Melongok Pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang

Puluhan pengemudi pun mengikuti beberapa kegiatan, seperti melihat proses perakitan bus dan truk Mercedes-Benz berstandar Jerman.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler