Jakarta, MobilKomersial.com - Mau mudik tapi belum tahu naik apa? Noompang, aplikasi buatan anak bangsa, menawarkan solusi bagi para penggunanya yang ingin mudik jarak dekat. Misalnya dari Jakarta ke Bandung atau sekadar mencari tumpangan menuju lokasi di sekitar Ibukota.

Noompang dikembangkan guna memanfaatkan bangku kosong di mobil atau sepeda motor Anda, untuk digunakan bersama orang lain yang memiliki tujuan perjalanan yang sama.

"Kami berinisiatif membangun aplikasi ini karena awalnya sering pergi dan pulang Jakarta dan Bandung saat kuliah. Ternyata yang seperti ini banyak, jika satu tujuan semestinya bisa lebih praktis dan hemat jika berbagi tumpangan," kata inisator dan CEO Noompang, Mirsa Sadikin, dikutiip Antara, Sabtu (18/5).

Baca juga : Hadapi Mudik, Pertamina Sediakan 112 Titik Layanan BBM di Sepanjang Tol Trans Jawa

Untuk tumpangan dari Jakarta ke Bandung, kata Mirsa, hanya memakan biaya Rp 50 ribu - Rp70 ribu. "Sedangkan untuk tebengan dalam kota hanya Rp10 ribu - Rp20 ribu, tergantung jarak tempuh,' jelasnya.

Awalnya lanjut Mirsa, segmen Noompang adalah mahasiswa, ternyata jadwal yang rutin adalah kalangan pekerja. Mereka banyak yang numpang dan memberi tumpangan.

"Aplikasi itu hanya memberikan rekomendasi harga. Sedangkan pemilik kendaraan maupun penumpang bisa membicarakan harga secara rinci, termasuk jumlah bangku yang tersedia dan fasilitas yang ada di kendaraan itu. Bisa lebih murah, bisa kasih lebih, terserah mereka," kata dia.

Share :

Kemenhub Siap Revitalisasi Terminal Bus Layaknya Bandara

Pemerintah akan berupaya memperbaiki infrastruktur angkutan darat salah satunya adalah merevitalisasi terminal bus Tipe A yang ada di Indonesia.

Read More
Ngerii... Rem Blong. Bus Hampir

Akun youtube truck sumbar32 sempat mengabadikan momen dimana bus pariwisata yang mengangkut wisatawan mengalami kecelakaan

Read More
Suka Naik Bus? Ikuti Kontes Menulis Cerita Bustualang, Hadiahnya Puluhan Juta

Lomba menulis cerita Bustualang terbuka untuk umum. Dan akan diselenggarakan hingga 30 Juni 2019

Read More