MobilKomersial.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sepertinya sedang membidik pasar microbus. Hino menghadirkan Dutro 110 SDBL versi baru yang akan bersaing dengan kompetitor lainnya seperti Elf dan HiAce.

Microbus 110 SDBL kini hadir dengan bodi yang jumbo untuk menambah kenyamanan bagi penumpang karena jarak antar tempat duduk dapat diatur lebih luas sehingga penumpang tidak mudah lelah selama perjalanan.

110 SDBL memiliki dimensi rangka lebih panjang membuat kapasitas penumpang menjadi lebih banyak hingga dapat diaplikasikan hingga 19 tempat duduk.

Manager HMSI, Guntur Nugraha mengklaim, bahwa Dutro 110 SDBL Jumbo ini lebih unggul daripada produk kompetitor. Beliau menyebutkan ada 5 “Ter” keunggulan 110 DBL.

Keunggulan 110 SDBL :

1. Mesin Terkuat di kelasnya pada kecepatan maksimum dan ketangguhan pada jalan menanjak.

2. Ukuran ban Terlebar jadi mampu menahan beban lebih berat.

3. Dimensi Terpanjang (overall lenght 6.430mm), jadi tidak perlu modifikasi ROH. Dapat menghemat biaya tanpa harus memodifikasi bodi.

4. Ukuran bagasi Terbesar yakni 975 Ltr dibandingkan dengan kompetitor yang memiliki kapasitas 635 Ltr dan 677,5 Ltr.

5. Ukuran kabin Terbesar dengan tinggi total 2,590mm memiliki selisih 305mm dengan kompetitor.

“Dengan rangkanya yang panjang, membuat karoseri dapat mendesain bodi bus dengan bagasi yang lebih luas. Hal ini menjadi solusi terbaik untuk transportasi terutama untuk travel atau pariwisata dalam mengangkut barang – barang penumpang yang banyak,” ujar Guntur.

Share :

Jadi Sasis Favorit PO, Ini yang Bikin Sasis Hino RK8 Laku di Indonesia

Saat ini, Hino memiliki beragam jenis sasis bus, sebut saja sasis bus AK, FC, RN dan yang paling populer adalah RK8. Sasis Hino RK8 sangat populer dikalangan PO.

Read More
Inilah Dua Seri Bus Mewah Besutan Karoseri Laksana

Kedua model dipasarkan sebagai cara Laksana untuk merespon tren pasar, yakni hadirnya bus berdimensi besar dengan dek kabin tinggi dengan kaca depan ganda (double glass).

Read More
PO Harapan Jaya Kembali Buka Agen Baru

sahaan otobus (PO) Harapan Jaya membukan agen bus malam baru di Jawa Tengah

Read More

Terkini

honda

Terpopuler