Jakarta, MobilKomersial.com – Mau mudik melalui Tol Trans Jawa? Kan ada sistem satu arah (oneway). Sudah tau cara antisipasinya. Sebaiknya, simak dulu beberapa tips yang diberikan oleh Menteri Perhubungan mengenai kebijakan satau arah tersebut.

Di lansir Tempo.co, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membagikan tips mudik yang akan melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama hingga Tol Brebes Barat, Jawa Tengah. Jalan tol sepanjang 263 kilometer ini bakal diberlakukan sistem satu arah.

Budi Karya menjelaskan, tips pertama pemudik harus mengetahui perbedaan gerbang di Cikarang Utama yang akan dibagi menjadi dua. Gerbang Cikarang Utama ditiadakan.

"Kami bagi dua, yaitu ke arah Semarang dipindahkan ke Cikampek Utama KM 70. Sedangkan pemudik yang ke arah Bandung siap-siap dari Cikarang Utama ke Kalihurip KM 68. Mereka harus siap-siap untuk belok mengambil arah kanan, ada jalur khusus,” kata Budi Karya pada Minggu, 19 Mei 2019.

Tips kedua, Budi Karya melanjutkan, karena satu arah ini jarak tempuhnya cukup panjang dan tempat istirahat (rest area) diperkirakan bakal padat, pemudik diimbau untuk mengisi penuh bahan bakar.

“Karena panjangnya satu arah ini di KM 29 sampai KM 263, memang ada rest area kurang lebih 10 lokasi tambah empat buah. Tapi tetap saja jumlahnya tak maksimal. Jadi sebaik mungkin bahan bakar harus diperkirakan cukup sampai Semarang, jangan memperkirakan menambah bahan bakar di jalan”.

Share :

TYCI dan Pay & Do It Ajak Ratusan Anak Yatim Nikmati Main di Museum Layang-layang

Demi membahagiakan 120 laskar langit itu, para member TYCI berkesempatan untuk menjemput 120 Laskar Langit dengan menggunakan mobil Yaris

Read More
Genjot Penjualan, MMKSI Adakan Promo Pembelian Kendaraan di September 2019

Konsumen yang akan melakukan pembelian kendaraan Mitsubishi selama periode September 2019, MMKSI menyiapkan program menarik yang terdiri dari program penjualan dan purnajual untuk kendaraan penumpang Mitsubishi.

Read More
Kampanyekan Pijar Ilmu, Asuransi Astra Renovasi PAUD Hati Nurani di NTT

Asuransi Astra juga memberikan seragam dan sepatu baru untuk seluruh murid PAUD, serta kursi roda bagi murid dengan kebutuhan khusus.

Read More

Terkini

honda

Terpopuler