Jakarta, MobilKomersial.com - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menggandeng 12 PO untuk melayani transportasi penumpang ke Bandara Kertajati, Majalengka. 

Direktur PT BIJB Muhamad Singgih mengatakan bahwa transportasi tersebut sebagai bagian dari persiapan pemindahan sejumlah rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Kertajati, Majalengka.

"Pelimpahan 12 rute penerbangan rute luar Jawa dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati tidak berlaku untuk Lampung. Khusus Lampung, tetap dilayani Bandara Husein," ucap Singgih di kantor BIJB, Kota Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Baca juga : PO Suka Damai Siapkan Bus Mudik Bareng Tujuan ke Jawa, Segini Tarifnya

Adapun rute yang disiapkan Bandara Kertajati antara lain Balikpapan, Lombok, Pangkalpinang, Pontianak, Denpasar, Padang, Medan, Banjarmasin, Batam, Makassar, Pekanbaru, Palembang.

“Intinya semua (maskapai) rute ke luar Jawa siap pindah ke Kertajati,” sambungnya.

Singgih menyebut, pengalihan rute tersebut turut didukung oleh moda Transportasi yang menjangkau langsung Bandara Kertajati. Sejauh ini ada 12 perusahaan transportasi yang sudah bersedia untuk memberikan pelayanan transportasi dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Jadi operatoe bus itu nanti melayani dari Bandung, Indramayu, Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Purwakarta, Cirebon, Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Share :

Asik, Naik Grab Bus Dapat Diskon 50%

Setelah sebulan dirilis, Grab Indonesia memberikan potongan harga 50% pakai Ovo untuk konsumen yang memakai layanan Grab Bus.

Read More
Bus Discovery DC03 Hino White Edition dari Laksana Mau Dikirim Kemana?

Bus baru dari Laksana yakni Discovery DC03 Hino White Edition mau dikirim kemana ya?

Read More
Tingkatkan Layanan, Tiket Bus Gunung Harta Bisa di Pesan Online

Scania K410 IB Opticruise, Scania 360 IB Opticruise, Mercedes-Benz OC 500 RF 2542, dan Mercedes-Benz OC 500 RF OH 1836

Read More