Jakarta, MobilKomersial.com - Siapa yang tak kenal dengan mobil pick up legendaris dari Mitsubishi ini. Ya, Mitsubishi L300 bisa dikatakan memiliki sejarah panjang yang melegenda.

Pick up yang hadir pertama kali sebagai model global Jepang, memang dikenal tangguh dan bandel. Segmen light commercial vehicle ini di pasar luar negeri dilabeli dengan nama Mitsubishi Delica.

Mitsubishi Colt L300 mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 1981 sebagai penerus Colt T120. Saat itu, varian mesin berbahan bakar bensin yang ditawarkan hanya satu, berkubikasi 1.400 cc. Ciri-ciri generasi pertama L300 yaitu lampu depan masih bundar.

Baca juga: Tata Super Ace, Mobil Niaga Terlaris Tata Motors di Indonesia

Nah, memasuki tahun 1984, pilihan mesin diganti dengan kapasitas 1,6 liter. Mesin berkode 4G32 Saturn itu, dibekali sistem transmisi 5-percepatan. Keluaran tenaganya mencapai 72 PS di putaran 5.000 rpm dan torsi 127 Nm pada 3.000 rpm.

Selain mesin bensin, di tahun yang sama, Mitsubishi juga merilis varian mesin diesel dengan kubikasi 2.300 cc. Produksi tenaganya memang lebih kecil, hanya 65 ps di putaran 4.200 rpm, tetapi torsinya lebih besar, 137 Nm pada 2.000 rpm.

Share :

Mitsubishi New Triton Sapa Warga Makassar

Lewat program 'New Triton Customer Gathering', MMKSI ingin memperkenalkan model pikap double cabin andalannnya ke tengah-tengah masyarakat.

Read More
Triton Dominasi Penjualan Mitsubishi di Kalimantan Selatan

Pikap double cabin milik Mitsubishi, Triton berhasil mendominasi pangsa pasar Mitsubishi di Kalimantan Selatan.

Read More
Bukan Cat Mulus, Toyota Kijang Pikap Ini Malah Dibikin Karat

Mobil Kijang Doyok di Modifikasi jadi Pikap Karat

Read More

Terkini

honda

Terpopuler