Jakarta, MobilKomersial.com - Kreativitas orang Indonesia di bidang otomotif memang tidak pernah ada matinya. Begitu juga di transportasi seperti bus. Salah satu contohnya bus ini.
 
Inilah salah satu bus 6x2 garapan karoseri Tanah Air.Berbeda dengan bus 6x2 atau biasa disebut dengan istilah maxi bus yang sasis 6x2-nya sudah built-in dari pabrikan bus, namun kaki-kaki 6x2 bus ini merupakan customized mekanik.
 
Jika maxi bus dari pabrikan bus biasanya menggunakan delapan ban dengan ban belakang yang bisa berbelok seperti ban di roda paling depan, di bus ini bannya berjumlah 10 dengan ban belakang sebagai lazy axle.

Dilihat dari panjang sasisnya, bus ini memiliki sasis standar, yakni sekitar 12 meter seperti pada bus 4x2 lainnya. Sementara itu, body builder-nya adalah Karoseri New Armada, Magelang.
baca juga : Yuk Mengintip Fasilitas Bus Seharga Rp 27 Miliar
Bus ini adalah satu dari tiga bus mewah berukuran besar yang dioperasikan oleh AM Trans Luxurious, perusahaan jasa charter bus asal Bandung.

Share :

Jadi Sasis Favorit PO, Ini yang Bikin Sasis Hino RK8 Laku di Indonesia

Saat ini, Hino memiliki beragam jenis sasis bus, sebut saja sasis bus AK, FC, RN dan yang paling populer adalah RK8. Sasis Hino RK8 sangat populer dikalangan PO.

Read More
Inilah Dua Seri Bus Mewah Besutan Karoseri Laksana

Kedua model dipasarkan sebagai cara Laksana untuk merespon tren pasar, yakni hadirnya bus berdimensi besar dengan dek kabin tinggi dengan kaca depan ganda (double glass).

Read More
PO Harapan Jaya Kembali Buka Agen Baru

sahaan otobus (PO) Harapan Jaya membukan agen bus malam baru di Jawa Tengah

Read More

Terkini

honda

Terpopuler