Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) Raya dan PO Gunung Mulia dikenal memiliki armada bus malam berbalut Legacy Sky SR-2 Double Glass. 

Armada mereka yang menggunakan bodi buatan Karoseri Laksana ini menggunakan livery kebanggaan kedua PO tersebut.

Bus Legacy Sky SR-2 Double Glass PO Raya menggunakan livery (motif cat) yang masih sama dengan model bus PO Raya lainnya. Yakni livery klasik warna oranye dsan putih motif garis horisontal dengan aksen menurun di bagian depan. 

baca juga: Info Harga Tiket Bus Gunung Mulia Khusus Lebaran 2019

Begitu pula dengan armada milik PO Gunung Mulia. Bus bermesin Mercedes-Benz OH 1526 menggunakan livery klasik motif garis-garis warna oranye, coklat dan hitam dengan warna dasar putih.

PO Gunung Mulia disebut-sebut memesan beberapa unit bus tipe ini dari Karoseri Laksana untuk memperkuat armada bus malam AKAP dan pariwisatanya. 

Legacy SR-2 Double Glass merupakan model bus terbaru dari Karoseri Laksana. Versi dasar bus ini (versi kaca depan single) pertama kali diperkenalkan ke publik di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

baca juga: Bus Ekspor Laksana Speknya Beda dengan Lokal

Selain digunakan oleh sejumlah perusahaan bus malam AKAP, model Legacy SR-2 Double Glass juga dipesan oleh sejumlah PO bus pariwisata. Karoseri Laksana hanya memasang bodi ini pada chassis bus bermesin belakang.

Share :

Jadi Sasis Favorit PO, Ini yang Bikin Sasis Hino RK8 Laku di Indonesia

Saat ini, Hino memiliki beragam jenis sasis bus, sebut saja sasis bus AK, FC, RN dan yang paling populer adalah RK8. Sasis Hino RK8 sangat populer dikalangan PO.

Read More
Inilah Dua Seri Bus Mewah Besutan Karoseri Laksana

Kedua model dipasarkan sebagai cara Laksana untuk merespon tren pasar, yakni hadirnya bus berdimensi besar dengan dek kabin tinggi dengan kaca depan ganda (double glass).

Read More
PO Harapan Jaya Kembali Buka Agen Baru

sahaan otobus (PO) Harapan Jaya membukan agen bus malam baru di Jawa Tengah

Read More

Terkini

honda

Terpopuler