Jakarta, MobilKomersial.com - Meski populasinya masih belum banyak di jalanan, namun microbus Jumbo Jetbus 2+ MC garapan Karoseri Adi Putro ini dikembangkan dari nol alias dari chassis saja.

Sejak pertama kali diperkenalkan oleh karoseri asal Malang di GIIAS 2016, microbus ini banyak menarik perhatian pengusaha transportasi. Satu diantaranya dari perusahaan transportasi Mitra Rahayu, Bandung.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan ini memiliki 10 unit microbus Jumbo Jetbus 2+ MC dari Karoseri Adi Putro. 

Baca juga : 6 Brand Komersial dan 3 Karoseri Bakal Ramaikan GIIAS 2019 Juli Mendatang

Microbus milik Mitra Rahayu ini dibangun di atas chassis Hino Dutro MDBL, tipe microbus Hino Dutro empat ban dengan chassis panjang.  

Mengutip pernyataan Jesse Jethrokusumo, salah satu eksekutif Karoseri Adi Putro, microbus Jumbo Jetbus 2+ MC bisa dibangun di atas chassis microbus merk Isuzu, Hino ataupun Mitsubishi Canter.

Simak juga : Sentuhan Model Karoseri Adi Putro Hingga ke Amerika, Kaya Apa sih Bentuknya?

Sementara, produk pertama Jumbo Jetbus 2+ MC yang dipamerkan di GIIAS 2016 lalu menggunakan chassis Isuzu NKR 55 long wheel base. 

Karena dibangun dari sasis murni, interior microbus ini bisa dikustomisasi layaknya bus besar buatan Adi Putro. Misalnya, pada area kabin, kursi penumpang, dasbor, serta fitur-fitur hiburannya seperti televisi LCD dan MID. Lubang keluaran udara AC juga bisa dikustomisasi terpasang di atas semua bangku penumpang.

Share :

Kereta Unik Mirip LRT Jakarta Hadir di Swiss

Di Indonesia sendiri saat ini sedang menguji coba kendaraan BRT tenaga listrik untuk Ibukota Jakarta

Read More
Bayar Rp 100 Ribuan, Penumpang Bisa Nikmati Kota Makassar-Toraja Naik Bus Mewah PO Borlindo

Dalam rangka promosi dioperasikannya armada terbaru Volvo B11R 430 HP Double Decker (SDD) di trayek Makassar - Toraja pergi pulang dan rute sebaliknya, PO Borlindo menawarkan promo potongan harga tiket sebesar 43%.

Read More
Ternyata Karoseri Ini Yang Pertama Kali Lakukan Uji Guling di Indonesia

Dengan roll over test struktur bodi bus akan lebih kuat dan aman

Read More
honda

Terkini

honda

Terpopuler

honda