Jakarta, MobilKomersial.com - Juli mendatang, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan kembali bergulir di ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

GIIAS 2019 akan mengusung tema Future in Motion. Tema ini diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital.

“GIIAS akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. Kami fokus menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan.” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam jumpa pers di Jakarta, hari ini.

Menurutnya, perkembangan industri otomotif ada dalam kecepatan penuh, dimana saat ini Indonesia sudah mulai merasakan efek kehadirannya.

"Indonesia siap menyambut kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus. Untuk itu lewat GIIAS, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif," jelas Yohannes.

Baca juga : 6 Brand Komersial dan 3 Karoseri Bakal Ramaikan GIIAS 2019 Juli Mendatang

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara menambahkan, GIIAS 2019 tidak hanya memamerkan kendaraan dengan teknologi terkini, melalui program Beyond Mobility Area, pengunjung juga akan merasakan dan mendapatkan informasi tentang perkembangan teknologi.

"Dalam program Beyond Mobility Experience, pengunjung akan mendapatkan pengarahan dari profesional tentang inovasi produk-produk yang dipamerkan pada area tersebut. Empat merek peserta telah berkomitmen menghadirkan teknologi masa depannya pada program ini," terangnya.

Tidak hanya sekadar lihat, sentuh, atau foto, di pameran yang akan berlangsung mulai 18 -28 Juli 2019 ini, pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang teknologi dan bahkan bisa mendapatkan pengalaman mengendarainya langsung.

Share :

Dorong Industri 4.0, Shell Lubricants Kembangkan Inovasi Bidang Energi

Shell Lubricants memahami akan pentingnya riset dan inovasi teknologi untuk menghadapi dunia yang terus berkembang dan tantangan energi di masa depan.

Read More
Usai Teken Perpres Mobil Listrik, Apa Saja Insentif yang Diberikan Pemerintah?

Perpres tersebut antara lain berisi kelonggaran impor mobil listrik, dengan catatan wajib memproduksinya secara lokal dalam jangka waktu tertentu.

Read More
Bus dan Truk Catatkan Paling Banyak Semburkan CO2 di Jakarta

Dari 318.840 ton CO2 yang dihasilkan per harinya, emisi gas buang dari bus tercatat sebesar 145.778 ton CO2 per hari atau setara dengan 46 persen. Sedangkan emisi dari truk sebesar 106.057 ton atau 33 persen membuat truk menghasilkan paling banyak kedua

Read More