Jakarta, Mobilkomersial.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk pertama kalinya membuka rute mudik gratis ke Ciamis. Sebanyak 15 bus dan 7 truk angkutan kendaraan yang akan digunakan untuk mengantarkan mudik warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang sedang merantau di Jakarta.

Sekretaris Dinas Perhubungan Eddy Yulianto menerangkan bahwa untuk informasi mudik gratis tersebut warga Ciamis di Jakarta bisa mengunjungi website mudikgratis.jakarta.go.id.

"Selain pendaftaran melalui website, pendaftaran mudik gratis juga bisa dilakukan langsung ke Dishub Provinsi DKI Jakarta, Sudin Dishub Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur," papar Eddy, Kamis (9/5/2019).

Baca juga : Pemprov DKI Jakarta Siapkan 307 Bus Untuk Mudik Gratis 2019

Kerjasama mudik gratis dengan Dishub DKI Jakarta ini tujuannya untuk menekan angka pemudik yang menggunakan sepeda motor, dimana resiko kecelakaan akan lebih tinggi jika mudik menggunakan sepeda motor saat lebaran nanti.

"Mudik gratis dari Ibukota ini akan dilakukan pada 30 Mei 2019. Untuk peserta mudik gratis yang memiliki sepeda motor, maka orangnya diangkut menggunakan bus, sementara kendaraannya atau sepeda motornya diangkut dengan menggunakan truk," jelasnya.

“Nanti kalau sudah sampai di Ciamis, motor bisa diambil, tujuan akhirnya itu sampai Terminal Ciamis, biar mudiknya nyaman dan selamat, ” tutupnya.

Share :

Dorong Industri 4.0, Shell Lubricants Kembangkan Inovasi Bidang Energi

Shell Lubricants memahami akan pentingnya riset dan inovasi teknologi untuk menghadapi dunia yang terus berkembang dan tantangan energi di masa depan.

Read More
Usai Teken Perpres Mobil Listrik, Apa Saja Insentif yang Diberikan Pemerintah?

Perpres tersebut antara lain berisi kelonggaran impor mobil listrik, dengan catatan wajib memproduksinya secara lokal dalam jangka waktu tertentu.

Read More
Bus dan Truk Catatkan Paling Banyak Semburkan CO2 di Jakarta

Dari 318.840 ton CO2 yang dihasilkan per harinya, emisi gas buang dari bus tercatat sebesar 145.778 ton CO2 per hari atau setara dengan 46 persen. Sedangkan emisi dari truk sebesar 106.057 ton atau 33 persen membuat truk menghasilkan paling banyak kedua

Read More