“Untuk kendaraan angkutan barang sumbu 3 ke atas tidak boleh melalui jalan yang kami sampaikan,” kata Budi.

Tanggapan juga  hadri dari Wakil Ketua Aptrindo Kyatmaja Lookman. Dikutip dari bisnis.com, Kyat menuturkan, pihaknya tidak melihat ada masalah pada rentang waktu pembatasan angkutan barang atau truk logistik selama periode puncak arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

Diketahui pemabatasan angkutan barang dilaksanakan selama 6 hari pada periode Angkutan Lebaran 2019. Selain itu, dia tidak melihat ada masalah karena pelarangan angkutan barang di Pulau Jawa terutama diberlakukan di jalur tol Trans-Jawa, sedangkan jalur jalan nasional pantai utara (pantura) tetap diperbolehkan.

"Tapi ya sudah 'no problem', pantura masih bisa dilalui juga, kita juga terbantu libur 30 Mei dan 2 Juni 2019. Beda kalau tanggal itu tidak libur tapi larangan tetap di hari Jumat jadi oke [tidak masalah]," terangnya.

Kyatmaja juga berharap agar pada 2020 tidak ada lagi pembatasan angkutan barang karena toll elevated atau tol tingkat di ruas Jakarta--Cikampek sudah selesai dibangun.

Share :

Volvo Umumkan Juara Kompetisi Truck  Indonesia Driver Challenge 2019

Kompetisi tyang telah berjalan selama 12 tahun dari 2007 ini diselenggarakan bersama oleh Volvo Truck Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group).

Read More
Gandeng Dua Dealer, Mitsubishi Fuso Perbaiki Sekolah di Lampung

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia menggelar kegiatan We Care We Share ke-14, di Provinsi Lampung.

Read More
Spesifikasi Hino300 Series Export Models

Hino300 Series Export Model yang ditampilkan pada ajang GIIAS 2019 lalu, merupakan truk yang di export ke Filipina.

Read More