MobilKomersial.com --- Bus listrik buatan PT INKA yakni E-Inobus telah dioperasikan oleh Perum Damri dan sudah mengangkut sekitar 3.600-an penumpang selama acara G20 di Bali, bus listrik tesebut telah  memenuhi melayani 3 rute di Nusa Dua dan melayani operasional di dalam bandara melayani penumpang dari pesawat ke ruang tunggu bandara pulang-pergi.

“Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan tim perawatan dari INKA group yaitu dari PT INKA Multi Solusi Service sebagai cucu dari PT INKA (Persero) yang bergerak di bidang perawatan alat transportasi umum,” kata Senior Manager TJSL & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero), Bambang Ramadhiarto, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Bus Listrik Merah Putih Resmi Meluncur, TKDN-nya Lebih Dari 50 Persen

Selain itu Koordinator perawatan Bus Listrik dari INKA Group, Hartono mengungkapkan bahwa, tim perawatan bus listrik terdiri dari sekitar 20 personil yang bekerja dalam 24 jam.

“Tugas tim ini selain melaksanakan perawatan periodik, dan menjaga performansi bus agar selalu prima, juga memastikan bus-bus yang ada telah siap dioperasikan dengan melaksanakan proses pengisian daya setiap bus selesai bertugas dan juga menindaklanjuti permasalahan yang menjadi kendala pada saat operasional,” ujarnya.

Baca juga: 41 Bus Listrik Digunakan Untuk KTT G20, Termasuk Buatan Dalam Negeri

Hartono juga mengatakan, bahwa dalam melaksanakan tugasnya, tim perawatan INKA juga mendapatkan technical assistance dari tim engineer dan ahli di PT INKA (Persero).

"Alhamdulillah tim perawatan INKA Group sudah dapat mendukung kelancaran pengoperasian bus listrik ini. Kolaborasi  antara PT INKA dan DAMRI merupakan hal yang sangat membanggakan," tambah Hartono.

Baca juga: Pentingnya Ruang Istirahat di Kabin Truk, Bisa Hemat Biaya Perjalanan

 

Share :

Ford Indonesia Hadirkan Program Layanan Service Gratis Di Akhir Tahun 2022

Bertajuk 'Ford Year-end-Service', program layanan purna jual ini merupakan salah satu bentuk komitmen serta keseriusan Ford untuk terus memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumennya serta dukungan terhadap penjualan unit baru Ford di Indonesia.

Read More
Kemenhub Berlakukan Pembatasan Angkutan Barang Saat Natal dan Tahun Baru

Dalam memastikan kesiapan penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Hendro Sugiatno meninjau pos lalu lintas Gadog, Jawa Barat.

Read More
Pasok DHL Express, BrightDrop Mulai Produksi Van Listrik Berskala Besar di Kanada

Dalam produksinya di Kanada, BrightDrop menawarkan rangkaian produk termasuk van listrik Zevo, Trace eCarts, dan platform perangkat lunak BrightDrop Core untuk mengurangi emisi karbon dari pengiriman jarak jauh sekaligus mengurangi kemacetan di perkotaan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler