MobilKomersial.com --- Menjelang akhir tahun memang paling enak pergi berlibur dengan keluarga menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), selain harganya yang terjangkau menggunakan bus juga mendapatkan pengalaman berbeda apalagi menaiki bus dengan kabin yang tak biasa.

Menggunakan bus dengan kabin yang nyaman membuat perjalanan penumpang tidak terlalu lelah karena bus-bus tersebut menggunakan kursi yang di design untuk berpegian jauh sehingga penumpang bisa lama di dalam bus.

Baca juga: Jerman Mulai Kembangkan Bus Listrik Bertenaga Surya

Selain kabin yang nyaman, operator bus juga menyediakan fasilitas tambahan untuk menambah kepuasan para penumpangnya seperti layanan pramugara dan pramugari, service makan dengan beragam menu, serta kelengkapan di kursi penumpang.

Berikut ini adalah pilihan bus dengan kabin nyaman yang siap mengantarkan penumpang ke tempat tujuan berlibur akhir tahun.

PO Pandawa 87

Memiliki unit bus yang beraneka ragam, PO Pandawa 87 bisa dijadikan pilihan para penumpang untuk berlibur keluar kota dengan banyak pilihan tujuan. Armada di perusahaan ini selain bus dengan kabin standar ternyata mempunyai bus dengan kabin yang Nyman dan mewah.

Selain itu apabila penumpang ingin melakukan perjalanan dengan nuansa yang berbeda bisa mencoba sleeper bus atau bus dengan kursi yang bisa direbahkan, sehingga penumpang bisa menikmati perjalanan sambil selonjoran.

PO Rosalia Indah

Memiliki 25 bus double decker membuat perusahaan asal Palur, Jawa Tengah ini diganjar rekor Muri sebagai bus perusahaan yang memiliki bus Double Decker terbanyak di Indonesia, tak hanya bus double deckernya yang memiliki tiga kelas dalam satu perjalanan, bus lainnya juga menawarkan kabin yang nyaman bagi penumpang saat berpergian keluar kota.

Baca juga: PO Gunung Harta Punya 2 Bus Suites Combi Baru, Pakai Bodi dari Laksana

PO Gunung Harta

Beberapa waktu yang lalu PO Gunung Harta baru saja memiliki 2 bus Suites Combi baru yang didatangkan dari karoseri Laksana, bus tersebut memiliki dua kombinasi tempat duduk. Untuk bagian depan memiliki kursi penumpang seperti biasa serta dibagian belakang menggunakan kursi sleeper.

Bus ini juga bisa dijadikan pilihan untuk berlibur saat akhir tahun, karena memiliki kabin yang nyaman sehingga bisa membuat penumpang betah berlama-lama di dalam bus. Selain itu di bagian sleeper seat bisa di isi dua orang untuk deretan kanan.

PO Sinar Jaya

Dengan berbagai pilihan rute yang ditawarkan, penumpang juga bisa memilih bus dengan tipe suites class yang mana kursi penumpangnnya bisa rebahan sehingga membuat penumpang nyaman didalam bus saat berlibur pada akhir tahun.

PO Harapan Jaya

Perusahaan yang bermarkas di Tulungagung, jawa Timur ini memiliki armada dengan kabin yang nyaman, selain melayani rute pulau Jawa, bus yang juga memiliki armada double decker ini melayani rute Sumatera.

Menggunakan sasis premium serta penggunaan kursi yang bagus membuat kenyamanan bus ini bisa dijadikan kendaraan liburan akhir tahun ke kota yang menjadi tujuan favorit.

 Selain 5 PO Bus yang disebutkan diatas, masih banyak perusahaan yang memberikan pelayanan yang baik serta menyediakan bus dengan kabin nyaman. Menggunakan kursi lebar, penambahan leg rest dan fasilitas penunjang lainnya akan membuat penumpang betah walaupun berada lama di dalam bus.

Baca juga: Pentingnya Ruang Istirahat di Kabin Truk, Bisa Hemat Biaya Perjalanan

Share :

KaroserI Laksana Rilis Bus Baru PO Tami Jaya, Pakai Bodi SR3 Suites Class

Karoseri Laksana merilis bus baru milik PO Tami Jaya berwarna hijau muda dengan garis-garis hijau tua yang menempel di badan bus, menggunakan sasis SR3 Suites Class, bus ini memiliki kursi full rebahan.

Read More
Kenalan Dengan Yutong E-11, Bus Listrik Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Meski hadir dalam beragam model atau varian, salah satu bus listrik Yutong yang cukup menjadi primadona dalam Piala Dunia Qatar 2022 adalah bus listrik model seri U atau yang akrab disebut Yutong E-11 yang menjadi transportasi umum dan layanan antar jempu

Read More
Ini Spesifikasi Bus Listrik Hyundai Elec City yang Jadi Kendaraan Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Menjadi kendaraan resmi di Piala Dunia Qatar 2022, Hyundai Motor Company menurunkan 446 kendaraan listrik dan hybrid serta 10 bus listrik untuk menjadi moda transportasi bagi penonton hingga petinggi FIFA.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler