Mobilkomersial.com --- Wiper merupakan salah satu komponen yang sangat berperan penting dan tidak bisa dianggap remeh bagi sebuah kendaraan roda empat atau mobil. Terlebih saat musim hujan, wiper sangat membantu menjaga vibilitas pengemudi ketika berkendara.

Namun, seiring lamanya penggunaan wiper, kemampuannya dalam membersihkan air pada kaca pun tentu akan menurun. Oleh karena itulah, wiper juga memiliki masa pensiun alias wajib diganti dengan wiper baru.

Baca Juga: Gelar 'Customer Gathering', Wealthy Dorong Industri Otomotif Indonesia Yang Lebih Profesional

Sebab, jika dibiarkan, hal ini akan memiliki dampak yang sangat fatal bagi keselamatan pengemudi. Pasalnya, jika wiper tidak bekerja secara optimal, pandangan pengemudi saat berkendara tentu akan terganggu, sehingga berbahaya bagi pengemudi dan pengguna jalan lain.

Menurut Arief Hidayat selaku Chief Executive Officer (CEO) Founder PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group), masalah pada wiper yang sering dijumpai adalah, dimana tekanan pada bilah karet wiper tidak dalam kondisi yang sama atau tidak rata, sehingga sapuannya pun tidak merata.

"Menurunnya tekanan wiper terhadap kaca mobil dapat terjadi karena beberapa hal. Salah satunya adalah karet wiper yang sudah getas lantaran usia pakai, terdapat kotoran pada bilahnya, atau tekanan tangkai wipernya mulai lemah," ungkapnya kepada Mobilkomersial.com, baru-baru ini.

Dirinya memeberkan bahwa setiap wiper memiliki komponen berupa per atau semacam suspensi yang terdapat pada tangkai wiper. Jika komponen ini mulai melemah, daya dorong tangkai terhadap karet wiper tentu akan berkurang dan tidak bekerja dengan optimal.

Baca Juga: Cairan Wiper Dari Wealthy Ini Jadi Solusi Sempurna Bagi Kaca Mobil

“Pada setiap wiper terdapat suspsensi atau per pada tangakainya (wiper). kalau saja per itu sudah mulai melemah, maka daya dorong tangkai terhadap karet wiper pada kaca mobil pastinya jadi berkurang," paparnya.

Untuk itulah, sejalan dengan komitmennya dalam memberikan solusi yang tepat di dunia otomotif, Wealthy Group yang telah menghadirkan produk wiper yang memiliki teknologi mutakhir yaitu Suspension Plasma (SP).

Pria penyandang gelar Master di bidang Teknik Industri Otomotif di salah satu institut ternama di London, Inggris ini mengungkapkan bahwa teknologi yang terdapat pada produk wipernya adalah yang pertama kalinya hadir di pasar aftermarket.

"Nama teknologi pada wiper kami adalah Suspension Plasma (SP), ini baru Wealthy yang gunakan alias Wealthy menjadi yang pertama kalinya yang menghadirkan wiper mobil dengan menggunakan teknologi coating terbaru yaitu SP," terangnya.

Baca Juga: Jajaran Oli Wealthy Sudah API SP dan Berstandar ILSAC-GF6A, Begini Keunggulannya

Terkait keunggulannya, Arief memaparkan bahwa Suspension Plasma adalah teknik pelapisan yang khusus dilakukan untuk melindungi permukaan karet dan sejenisnya dari kerusakan akibat pemakaian dan temperatur yang tinggi atau panas.

"Teknologi ini belum ada di merek-merek lain. Wiper ini memiliki pelapisan yang sangat kecil hingga mencapai 10 um (0,01 mm) dengan ketipisan dan presisi yang tinggi untuk melindungi pada kaca mobil dan karet wiper yang sempurna," tuturnya.

Bernama Wealthy SP Hydrosoft, wiper ini menggunakan bahan karet alami yang menjadikannya lebih berkualitas dan memberikan jaminan untuk bertahan hingga jutaan hapusan. Dimana secara umum, wiper yang ada di pasaran memiliki durabilitas maksimal hingga 200.000 kali sapuan.

"Umumnya, wiper yang ada di pasaran memiliki durabilitas sapuan maksimal di 200 ribu kali. Namun, saya memberikan jaminan, wiper ini (Wealthy) bisa bertahan hingga 800 ribu bahkan 1,5 juta hapusan," tegasnya.

Baca Juga: Bos Wealthy Ungkap Cara Memilih Oli yang Tepat untuk Kendaraan

Selain itu penggunaan bahan metal pada wiper ini kini sudah diminimalisir, bahkan hampir tidak ada. Hal ini membuat desain wiper tersebut memiliki bobot yang lebih ringan namun tetap memiliki sisi aerodinamis serta dapat bertahan dari tekanan angin kencang dan hujan.

"Penggunaan metal pada wiper Wealthy SP Hydrosoft ini sudah hampir tidak ada. Jadi, wiper ini lebih ringan tapi tetap aerodinamis dan tidak terpengaruh terhadap tiupan angin," pungkas pria yang berkantor pusat di kawasan Kalideres, Jakarta Barat ini.

Wiper SP Hydrosoft baru ini akan melengkapi jajaran produk wiper Wealthy lainnya yang juga memiliki beragam manfaat dan keunggulan seperti Wealthy Wiper Blade serta tersedia dengan berbagai variasi ukuran.

Share :

Berikan Perlindungan Maksimal, Oli Motor Matik Wealthy Vigorous Bisa Digunakan sampai 5.000 KM

Memilih oli untuk motor matik tidak boleh asal-asalan, pemilihan oli yang sesuai bisa membuat performa motor menjadi lebih baik seperti oli motor Vigorous 10W-30 dari Wealthy yang dapat digunakan untuk motor matik.

Read More
Cairan Wiper Dari Wealthy Ini Jadi Solusi Sempurna Bagi Kaca Mobil

Cairan wiper ini untuk menyapu kotoran yang ada di kaca depan ataupun belakang mobil. Untuk menghasilkan bilasan wiper yang benar-benar sempurna, pemilik kendaraan wajib pintar dalam menggunakan cairan yang kandungannya tidak merusak sistem elektrik wiper

Read More
Ban BFGoodrich Advantage Touring Meluncur di Indonesia, Cocok Buat LCGC Hingga SUV

Ban BFGoodrich Advantage Touring ini merupakan ban on-road yang memiliki nilai ekonomis dan efisien yang didesain khusus secara lokal di pabrik Michelin Indonesia di Cikarang untuk memberi kenyamanan dan kepercayaan diri para pengemudi dalam setiap perjal

Read More
honda

Terkini

Terpopuler