MobilKomersial.com --- PO Aneka Transport baru saja merilis satu bus barunya dari karoseri Laksana, bus tersebut merupakan suite family series dengan semua kursi bisa direbahkan, sehingga membuat sensasi perjalanan yang berbeda dari bus kursi biasa.

Menggunakan bodi Legacy SR3 Suite Class, bus ini terlihat tampak kalem dengan warna putih dan livery burung garuda di bagian depan dan kanan kiri bus. Sasis yang digunakan yakni Mercedes Benz O500RS 1836.

Baca juga: Menhub Sebut Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia Harus Dimasifkan

Untuk diketahui, Mercedes Benz O500RS 1836 memiliki torsi maksimal 1.600 Nm dengan kecepatan 120 kpj, sasis ini juga dilengkapi tangki 300 liter untuk setiap melakukan pengisian bahan bakar. Dibagian mesin memakai Mercedes-Benz OM 457 LA Euro 3 diesel, 6 silinder segaris, ijeksi langsung dengan turbo charger dan intercooler.

Dalam keterangan unggahan Instagram laksanabus, karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah ini memberikan sentuhan elegan di kabin bus dengan kursi berwarna coklat serta penggunaan aksen kayu pada dasbor serta lis bagian luar dari kursi sleeper.

Baca juga: Bergaya Sport dan Naked, Harga Motor Listrik Energica Rp1 Miliar

Sesuai dengan namanya yakni Family Suites atau Family Series, total kursi yang digunakan sebanyak 37 karena kursi sisi sebelah kanan dapat diduduki oleh dua orang dan sebelah kiri tetap satu orang, sehingga konfigurasinya 2-1 tetapi kursi sleeper.

Fasilitas dari bus ini terdapat monitor Audio Video On Demand (AVOD) 10,8 inci disetiap kursi penumpang sehingga membuat perjalanan terasa lebih tidak membosankan karena penumpang bisa mendengarkan musik maupun melihat film.

Selain monitor AVOD 10,8 inci, bus ini juga tersedia jaringan Wifi, usb charger serta full ac. Menurut informasi yang dihimpun, bus ini akan melayani rute Selayar ke Makassar serta akan mulai beroperasi mulai tanggal 4 November 2022.

Baca juga: Dijual Rp470 Juta, Wuling Pasarkan Mobil Hybrid Pertamanya di Tanah Air

 

Share :

Ini Spesifikasi Bus Listrik Hyundai Elec City yang Jadi Kendaraan Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Menjadi kendaraan resmi di Piala Dunia Qatar 2022, Hyundai Motor Company menurunkan 446 kendaraan listrik dan hybrid serta 10 bus listrik untuk menjadi moda transportasi bagi penonton hingga petinggi FIFA.

Read More
Menjelang Akhir Tahun, Bus Kabin Nyaman Bisa Jadi Pilihan Untuk Liburan

Menjelang akhir tahun memang paling enak pergi berlibur dengan keluarga menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), selain harganya yang terjangkau menggunakan bus juga mendapatkan pengalaman berbeda apalagi menaiki bus dengan kabin yang tak biasa.

Read More
Jerman Mulai Kembangkan Bus Listrik Bertenaga Surya

Bus listrik tenaga surya ini diprakarsarai oleh Sono Motors sebagai OEM (Original Equipment Manufacture) mobilitas surya yang berbasis di Munich, Jerman yang bekerjasama dengan Pepper Motion sebagai OEM internasional untuk eletrifikasi kendaraan baru maup

Read More
honda

Terkini

Terpopuler