Mobilkomersial.com --- Peran wiper atau penyeka kaca pada mobil berfungsi penting tak hanya pada musim penghujan melainkan juga pada musim kemarau. Selain air, wiper juga mampu membersihkan kotoran yang menempel di kaca seperti debu, lumpur, dan lainnya.

Namun, ketika kaca depan mobil mulai meninggalkan kotoran seperti debu dan sisa air hujan, para pemilik tentu akan menyemprotkan cairan wiper untuk menyeka kotoran tersebut, demi menjaga visibilitas saat berkendara.

Baca Juga: Silicon Spray dari Wealthy dapat Merawat Bagian Plastik di Kendaraan Bermotor Agar Tidak Kusam

Cairan wiper ini untuk menyapu kotoran yang ada di kaca depan ataupun belakang. Untuk menghasilkan bilasan wiper yang benar-benar sempurna, pemilik kendaraan wajib pintar dalam menggunakan cairan yang kandungannya tidak merusak sistem elektrik wiper.

Salah satu produk yang sangat direkomendasikan adalah cairan pembersih kaca yang diproduksi oleh PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group). Disebut Screenwash Concentrate, cairan ini dapat membersihkan kaca dengan sempurna tanpa merusak wiper.

Arief Hidayat, Chief Executive Officer (CEO) Wealthy Group memaparkan bahwa Screenwash Concentrate ini mengandung cairan kimia natrium klorida yang bisa membilas kaca mobil dengan sempurna tanpa merusak karet wiper, bahkan tidak menimbulkan jamur pada permukan kaca.

"Screenwash ini dijamin akan menjaga karet seal dan nozzle (lubang semprot air wiper) tetap baik. Bahkan, jauh dari karat dan kerak yang bikin tersumbat sehingga semprotan air wiper tidak maksimal," jelasnya kepada Mobilkomersial.com, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Arief menjelaskan bahwa cairan Wealthy Screenwash tersebut tidak mengandung alkohol ataupun sejenisnya. Sehingga tidak akan meninggalkan goresan pada kaca dan juga tidak merusak cat atau plastik sekalipun.

Baca Juga: Beragam Warna Coolant Bikin Labil?, Begini Petunjuknya

Tak hanya itu, salah satu keunggulan lain dari cairan wiper ini adalah dimana cairan ini diklaim tidak mengandung busa atau buih ketika disemprotkan pada permukaan kaca yang mengakibatkan cenderung lengket kalau ketika sudah mengering.

"Busa atau buih yang dihasilkan dari cairan konsentrat bisa merusak komponen baik dari washer maupun bilah wiper seperti seal karet dan selang washer," terang Almus Hidayat selaku Sales Manager Wealthy Group.

Cara pemakaian produk tersebut pun sangat mudah. Pertama, kosongkan air washer wiper mobil, kemudian isi air washer dengan pengukuran per liter untuk mempermudah takaran campuran washer dengan cairan konsentrat.

"Cairan ini menggunakan campuran perbandingan 1:100. Artinya, 1 ml cairan Wealthy Screenwash Concentrate bisa dicampurkan dengan 100ml air dalam washer. Jadi, jika washer wiper mobil memiliki daya tampung sekitar 2 liter, maka bisa tuangkan sebanyak 20ml," jelas Almus.

Wealthy Screenwash Concentrate ini tersedia dalam kemasan botol 30ml dan bisa didapatkan pada bengkel-bengkel rekanan Wealthy atau di berbagai platform e-commerce dengan harga sekitar Rp25.000.

Baca Juga: Lampu Depan Mobil Buram Jadi Kurang Oke ? Ini Solusinya

Share :

Berikan Perlindungan Maksimal, Oli Motor Matik Wealthy Vigorous Bisa Digunakan sampai 5.000 KM

Memilih oli untuk motor matik tidak boleh asal-asalan, pemilihan oli yang sesuai bisa membuat performa motor menjadi lebih baik seperti oli motor Vigorous 10W-30 dari Wealthy yang dapat digunakan untuk motor matik.

Read More
Wealthy Punya Wiper Berteknologi Suspension Plasma, Begini Keunggulannya

Bernama Wealthy SP Hydrosoft, wiper ini menggunakan bahan karet alami yang menjadikannya lebih berkualitas dan memberikan jaminan untuk bertahan hingga jutaan hapusan. Dimana secara umum, wiper yang ada di pasaran memiliki durabilitas maksimal hingga 200.

Read More
Ban BFGoodrich Advantage Touring Meluncur di Indonesia, Cocok Buat LCGC Hingga SUV

Ban BFGoodrich Advantage Touring ini merupakan ban on-road yang memiliki nilai ekonomis dan efisien yang didesain khusus secara lokal di pabrik Michelin Indonesia di Cikarang untuk memberi kenyamanan dan kepercayaan diri para pengemudi dalam setiap perjal

Read More
honda

Terkini

Terpopuler