Mobilkomersial.com --- Menjelang peluncuran perdananya, PT Chery Sales Indonesia (CSI) terus memberikan edukasi terkait berbagai fitur unggulan yang akan tersematkan pada Chery Tiggo 8 Pro yang merupakan salah satu SUV Premium dari Seri Tiggo Pro.

Salah satu keunggulan Tiggo 8 Pro terletak pada dapur pacu yang menggunakan mesin 2.0T GDI (Turbo Gasoline Direct Injection) yang telah dikembangkan sendiri oleh Chery dan menjadi salah satu senjata Chery dalam bersaing di pasar kendaraan premium.

Baca Juga: Chery Indonesia Mulai Produksi Tiggo Series di Bekasi

Mesin Chery 2.0T GDI merupakan mesin berkapasitas 2.000cc Turbo yang dipadukan dengan trasmisi Dual Clutch Transmission 7-percepatan, sehingga menghasilkan daya sebesar 254 dk di putaran 5.500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 390 Nm di putaran 2.000 rpm.

Teknologi turbo pada mesin bensin Tiggo 8 Pro itu dibangun terintegrasi dengan turbocharge yang menjadikannya sangat bertenaga dan unggul bila dibandingkan produk sejenis dengan tipe yang sama sehingga mampu menempatkan diri sebagai salah satu mesin terkuat di kelas SUV.

Kecanggihan teknologi yang merangkum keunggulan mesin itu telah melalui proses riset dan pengembangan yang panjang oleh Chery Automobile, sehingga SUV ini dapat tampil dengan akselerasi dan kecepatan yang sangat memadai untuk melaju di segala situasi dan kondisi.

Selain performa yang prima, mesin 2.0T GDI juga memiliki bobot yang rendah, sehingga mendukung kekuatan performa mesin saat berkendara serta membuktikan kecepatan pada 0-100 kpj dalam waktu 7 detik.

Baca Juga: Begini Strategi Chery Bangun Reputasi Di Pasar Otomotif Indonesia

Penggunaan turbocharged memiliki banyak manfaat di luar sebagai pendorong tenaga, yaitu penghematan bahan bakar dan emisi sisa pembakaran yang lebih rendah, sehingga dimensi mesin menjadi lebih ringkas namun tetap bertenaga besar.

Hal ini membuatnya mampu memberikan sokongan tenaga maksimal dan torsi yang kuat pada Chery Tiggo 8 Pro. Lebih jauh lagi, dengan mesin turbo turbo yang berteknologi optimal, membuat SUV ini dapat mengurangi emisi berbahaya dan mendukung kondisi udara yang lebih sehat.

Mesin Chery 2.0T GDI juga memiliki suara mesin yang terdengar lebih halus dan senyap saat melaju di jalanan berkat gas buang yang justru dialihkan untuk memperkuat turbo dan tidak langsung diarahkan ke knalpot sehingga mampu menurunkan kebisingan suara mesin.

Chery secara spesifik menyasar konsumen premium untuk memasarkan Tiggo 8 Pro, yaitu masyarakat urban yang dewasa, modern, berkelas sehingga tidak hanya membutuhkan kendaraan yang luxurious, tetapi juga bertenaga, dan mampu mendukung kenyamanan berkendara.

Baca Juga: Produsen China Galakkan Strategi Investasi di Pasar Otomotif Indonesia

Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia mengatakan bahwa Chery percaya dan yakin bahwa Tiggo 8 Pro dengan teknologi yang dirancang melalui riset yang mendalam mampu menjawab kebutuhan pasar premium.

"Di sinilah Chery hadir dengan berbagai inovasi teknologi, salah satunya teknologi 2.0T GDI yang mampu mewujudkan kemewahan dari kecanggihan performa mesin yang bertenaga," jelasnya dalam keterangan resminya kepada Mobilkomersial.com, Kamis (20/10/2022).

Sebagai SUV flagship Chery yang dibangun dengan teknologi mutakhir, Tiggo 8 Pro telah meraih beberapa penghargaan bergengsi seperti Best Top Ten Engine 'China Heart' sebanyak 10 kali yang membuktikan bahwa Chery memiliki tim riset dan pengembangan, serta kekuatan manufaktur global terkemuka di bidang mesin.

Kemudian penghargaan 'International Engine of the Year', sebuah kompetisi tahunan yang dinilai oleh jurnalis otomotif dari seluruh dunia yang diselenggarakan oleh Majalah Otomotif UKi Media & Events, serta penghargaan 'Ward Top Ten Engines' untuk sepuluh mesin mobil terbaik yang tersedia di pasar AS, yang diadakan oleh majalah AutoWorld Ward.

Baca Juga: Kenalkan 3 Model SUV, Chery Kembali Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

Share :

Dari Es Hingga Bukit Pasir, Porsche 911 Dakar Sukses Jinakkan Berbagai Jalur Ekstrim

Model 911 Dakar tersebut terinspirasi pada kesuksesan Porsche yang meraih kemenangan keseluruhan pertama di ajang reli Paris-Dakar pada 1984 silam. Dengan begitu, 911 Dakar ini juga pertama kalinya yang dilengkapi dengan penggerak semua roda (AWD).

Read More
Perdana di Asia Tenggara, Dua Mobil Konsep Terbaru Honda Tampil di Thailand International Motor Expo 2022

Dua produk tersebut ditampilkan pada ajang The 39th Thailand International Motor Expo 2022 yang dimulai dari tanggal 1 Desember-12 Desember 2022 di Impact Challenger 1-3, Muang Thong Thani, Thailand.

Read More
Mercedes Benz Luncurkan Camper Van Listrik, Kabin Dibuat Nyaman

Setelah meluncurkan Mercedes-Benz EQT yang berbahan bakar full listrik, kini pabrikan asal Jerman itu membuat camper van dengan basis kendaraan sama serta kabin lengkap yang diberi nama Marco Polo Modul.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler