MobilKomersial.com --- PO Rosalia Indah menambah deretan armada terbarunya dari Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur. Bus baru ini menggunakan sasis Volvo B11R dengan bodi Jetbus 3+ SDD atau bus tingkat.

Kali ini PO Rosalia Indah menambah empat bus barunya untuk bergabung dengan armada bus tingkat lainnya yang lebih dulu mengaspal di jalan.

Baca juga: PO Rosalia Indah Buka Rute Bus AKAP Baru Ciputat - Plupuh, Segini Tarifnya

“Tidak ada yang baru di kabinnya, untuk bangku sleeper ada dua buah,” kata Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro, Yohan Setiawan kepada MobilKomersial.com, Kamis (29/9/2022).

Untuk konfigurasi bangku di dek atas yakni 2-2, sedangkan bangku dibelakang sleeper dengan konfigurasi 2-1. Semua perjalanan yang ada di bus doble decker atau bus tingkat ini terdapat pramugari atau pramugara.

PO Rosalia Indah membagi tiga kelas didalam bus Double Decker ini, untuk dek bawah yang pertama First Class dengan 2 tempat duduk yang bisa rebahan, kemudian Super Top, dan Executive Plus yang ditempatkan di dek atas.

Baca juga: Mencegah Terjadinya Kecelakaan Pada Bus, Karoseri Harus Patuh Peraturan Keselamatan

Bus baru yang bermarkas di jalan Raya Solo - Sragen Km 7,5 Palur, Karanganyar - Jawa Tengah ini memiliki warna yang berbeda dengan yang lainnya, biasanya bus yang dikenal luas memiliki warna silver, kali ini  keluar dari garasi Adiputro dengan warna putih serta kelir khas PO Rosalia Indah.

Seperti diketahui bus asal Swedia, Volvo B11R memiliki torsi 1.970 Nm dengan tenaga sebesar 430 dk yang dilengkapi turbocharged dan aftercooler.

Baca juga: Askarindo Sebut Bus Buatan Indonesia Lebih Bagus dari Eropa

 

Share :

Ini Spesifikasi Bus Listrik Hyundai Elec City yang Jadi Kendaraan Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Menjadi kendaraan resmi di Piala Dunia Qatar 2022, Hyundai Motor Company menurunkan 446 kendaraan listrik dan hybrid serta 10 bus listrik untuk menjadi moda transportasi bagi penonton hingga petinggi FIFA.

Read More
Menjelang Akhir Tahun, Bus Kabin Nyaman Bisa Jadi Pilihan Untuk Liburan

Menjelang akhir tahun memang paling enak pergi berlibur dengan keluarga menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), selain harganya yang terjangkau menggunakan bus juga mendapatkan pengalaman berbeda apalagi menaiki bus dengan kabin yang tak biasa.

Read More
Jerman Mulai Kembangkan Bus Listrik Bertenaga Surya

Bus listrik tenaga surya ini diprakarsarai oleh Sono Motors sebagai OEM (Original Equipment Manufacture) mobilitas surya yang berbasis di Munich, Jerman yang bekerjasama dengan Pepper Motion sebagai OEM internasional untuk eletrifikasi kendaraan baru maup

Read More
honda

Terkini

Terpopuler