MobilKomersial.com – Temanggung punya bus yang terkenal karena gajah. Kok bisa? Ya, ada salah satu perusahaan bus yang memiliki julukan Si Gajah dari Temanggung. Yakni PO Safari Dharma Raya.

Safari Dharma Raya adalah perusahaan transporasi yang berada di dalam naungan PT. Safari Dharma Sakti. Didirikan oleh Oei Bie Lay (OBL) pada 1951. Perusahaan ini mulai dengan bermodalkan 2 (dua) kendaraan mini bus hasil rakitan dan/atau modifikasi dari mobil sedannya.

Dalam perkembangannya, tingginya kebutuhan mobilitas masyarakat antar kota membuat Oei Bie Lay melakukan ekspansi layanan perusahaan.

 

Dengan 5 (lima) bus yang tersedia, OBL membuka layananan Bus antar kota dengan rute Temanggung – Magelang – Candiroto dan Temanggung – Wonosobo – Purwokerto di bawah nama perusahaan perseorangan Safari Dharma Raya.

Salah satunya adalah dengan menambah layanan bus malam antar kota antar provinsi pada tahun 1971 dan membuat trayek Temanggung – Surabaya – Malang dan Yogyakarta – Jakarta pada tahun 1975.

 

Share :

Sejarah Berdirinya FORCI, Dari 14 Founder Hingga Kini Sudah Ratusan Member

Komunitas FORCI dikenal dari para pendirinya yang sangat kental dengan persahabatan layaknya keluarga. Mereka membangun kesuksesan bersama-sama hingga nama FORCI tetap harum.

Read More
Karoseri Berlogo Mirip Ferrari Ini Pernah Jadi Pesaing Berat Morodadi Prima

PT. KARYA TUGAS ANDA atau lebih di kenal dengan nama TUGASANDA bersaing sengit dengan karoseri- karoseri besar lain di Jawa Timur seperti Morodadi Prima dan Malindo

Read More
PO Eka - Mira, Si Kembar yang Berbagi Lintasan di Jalur Jawa Timur-an

PT Eka Mira Prima Sentosa, atau biasa dikenal dengan PO Eka-Mira, adalah penyedia jasa transportasi publik bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Read More