Mobilkomersial.com --- Sensasi berkendara menggunakan kendaraan listrik pertama Wuling yaitu, Air ev di jalanan kota Jakarta terasa nyaman karena kabin yang cukup senyap.

Dalam hal ini, Mobilkomersial.com berkesempatan menjajal mobil dengan dimensi kecil ini dalam media test drive Wuling Air ev Green Mobility Experience mengelilingi kota Jakarta.

Baca Juga: Miliki Wuling Air ev di Indonesia Kini Tak Perlu Khawatir

Perjalanan dimulai dari Wuling Center Pondok Indah melewati jalan Kebon Jeruk kemudian masuk ke tol menuju titik poin pertama di wilayah Pantai Indah Kapuk. Saat berjalan di tengan kota dengan keadaan jalan yang cukup padat, mobil ini sangat mudah di kemudikan karena bentuknya yang mungil.

Masuk ke jalan tol, mobil listrik ini mempunyai akselerasi yang cukup mumpuni, dengan menginjak pedal gas yang tidak terlalu dalam mobil langsung responsif melaju sampai 100 kpj.

Kecepatan itu didapat saat menggunakan mode normal dan sport, saat merubah mode berkendara ke eco, tarikan mobil langsung berubah menjadi tidak responsif dan lebih kalem.

Wuling Air ev juga dilengkapi dengan teknologi Wuling Indonesia Voice Command (WIND), fitur yang sudah dimiliki oleh semua varian Almaz dan New Cortez. Dengan perintah suara 'Halo Wuling', pengendara atau penumpang bisa memerintahkan untuk menyalakan radio, musik, menaikan menurunkan kaca jendela sampai menyalakan AC.

Baca Juga: Wuling Air ev Sudah Sampai Ditangan 100 Konsumen Pertamanya

Menurut Mobilkomersial.com, sabuk pengaman bagian pengemudi dan penumpang depan posisinya terlalu dibelakang kursi sehingga harus menoleh lebih kebelakang.

Untuk urusan suspensi, mobil mungil ini ketika melibas jalanan bergelombang dan permukaan yang tidak rata cukup stabil serta tidak keras. Saat di jalan tol ketika kecepatan mencapai 100 kpj dan terkena permukaan jalanan yang tidak rata, suspensi mobil terasa cukup nyaman.

Bagi posisi pengemudi dengan tinggi 175 cm, melihat lampu sign saat memberikan aba-aba hendak belok kiri atau kanan, pengemudi agak kesulitan melihat panel instrumen bagian tengah karena sedikit terhalang setir mobil.

Untuk kesimpulan akhir test drive Wuling Air ev, mobil listrik mungil ini mempunyai semburan tenaga yang kuat, kenyamanan berkendara yang cukup baik sehingga mobil ini cocok untuk digunakan dalam kota yang penggunaannya stop and go, serta menginginkan kepraktisan kendaraan di Jakarta.

Baca Juga: Baterai Wuling Air ev Lolos 16 Model Uji Ketahanan, Anti Air dan Tahan Panas

Sebagai informasi, kendaraan listrik pertama Wuling Air ev ini telah resmi dipasarkan dengan harga Rp238.000.000 untuk tipe Standard Range dan Rp295.000.000 untuk varian Long Range. Harga tersebut tentunya sudah on the road (OTR) DKI Jakarta.

Share :

Semakin Diminati, Simak 4 Jenis Mobil Listrik dan Perbedaannya

Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil listrik, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu bahwa kendaraan bertenaga listrik ini tentu memiliki jenis-jenis yang berbeda-beda

Read More
Cenntro Jual Van dan Mobil Box Pendingin Listrik Pertama di Dunia, Isi Daya Hanya 7 Jam

Dalam pameran transportasi IAA yang berlangsung dari 20-25 September 2022 di Hanover, Cenntro Automotive Europe menghadirkan kendaraan gabungan pertama di dunia, terdiri dari van listrik yang dipadukan dengan pendingin listrik dan beroperasi secara indep

Read More
Dikendalikan Pakai Ponsel, Wuling Air ev Bisa Dinginkan Kabin dari Jauh

Dalam test drive Wuling Air ev Green Mobility Experience, selain mengitari jalanan Jakarta para awak media juga diberikan kesempatan untuk menjajal semua fitur - fitur modern yang ada didalam mobil berdimensi kecil ini.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler