Mobilkomersial.com --- Setelah mendapat penyegaran pada akhir bulan Juni 2022 lalu, Mitsubishi L300 menjadi model kendaraan niaga ringan (LCV) yang turut berkontribusi dalam meningkatkan angka penjualan retail Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Tercatat, pada bulan Agustus 2022, penjualan Mitsubishi L300 mampu mencapai 1.546 unit. Dengan begitu, pikap legendaris ini berhasil mempertahankan posisinya di segmen small pikap 4x2 dengan raihan pangsa pasar sebesar 55,2%.

Baca Juga: Penjualan Mitsubishi Capai 7.669 Selama Agustus 2022, Xpander Paling Laris

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, mengatakan bahwa capaian baik tersebut menjadi salah satu tolak ukur MMKSI dalam memastikan kualitas dari produk serta layanan Mitsubishi Motors di Indonesia.

"Kami akan terus mempersembahkan produk dengan kualitas terbaik dan memiliki nilai investasi yang tinggi serta layanan yang pastinya mudah dan menguntungkan para konsumen kami," tuturnya kepada Mobilkomersial.com, baru-baru ini.

Sementara itu, performa penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan PT MMKSI sendiri secara retail sepanjang bulan Agustus 2022 mencapai 7.669 unit dengan pangsa pasar 9,3% dimana Xpander dan Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 50%.

Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 19%. Di segmen LCV, L300 berkontribusi 20% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors di bulan Agustus 2022.

Baca Juga: Mitsubishi Colt L300 Masih Impor Dari Filipina, Begini Penjelasan MMKSI

Secara rinci, MMKSI berhasil membukukan penjualan retail untuk kendaraan penumpang di angka 5.299 unit. Begitu pula penjualan retail kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors yang mencatat penjualan mencapai 2.370 unit di bulan Agustus 2022.

Dari segi kendaraan penumpang, Xpander & Xpander Cross berhasil menjaga pangsa pasarnya di segmen small MPV sebesar 19,2% atau terjual sebanyak 3.817 unit. Sedangkan, Pajero Sport telah mencatatkan pangsa pasar di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) sebesar 44,1% dengan total penjualan hingga 1.481 unit.

Selanjutnya, dari segi kendaraan niaga ringan (LCV), selain L300, Mitsubishi Triton juga terus mempertahankan posisinya dengan raihan pangsa pasar sebesar 69% atau telah berhasil terjual sebanyak 817 unit.

Share :

Dukungan Shell Menuju Indonesia Net-Zero Emissions di Tahun 2060

Peta jalan dekarbonisasi untuk perekonomian dan industri Indonesia diuraikan dalam Indonesia Sketch yang melibatkan adopsi dan implementasi elektron rendah karbon (low-carbon electrons) yang lebih besar dan solusi energi rendah karbon (low-carbon energy s

Read More
Lalamove: Digitalisasi, Jadi Solusi Turunkan Biaya Logistik Antarkota

teknologi Lalamove diklaim mampu memudahkan pebisnis untuk efisiensikan operasional melalui fitur live tracking GPS, tanda tangan digital dan juga akses laporan pengiriman hanya dengan satu akun bisnis yang dapat diakses lebih dari satu operator. Selain i

Read More
Xpander AP4 Juarai Rally Danau Toba APRC 2022 dan Kejuaraan Nasional Rally 2022

Pereli sekaligus Brand Ambassador PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Rifat Sungkar, bersama dengan Xpander Rally Team (XRT), memenangkan dan meraih gelar juara Rally Danau Toba Asia Pacific Rally Championship (APRC), sekaligus Kejua

Read More
honda

Terkini

Terpopuler