Mobilkomersial.com --- Setelah mendapat penyegaran pada akhir bulan Juni 2022 lalu, Mitsubishi L300 menjadi model kendaraan niaga ringan (LCV) yang turut berkontribusi dalam meningkatkan angka penjualan retail Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Tercatat, pada bulan Agustus 2022, penjualan Mitsubishi L300 mampu mencapai 1.546 unit. Dengan begitu, pikap legendaris ini berhasil mempertahankan posisinya di segmen small pikap 4x2 dengan raihan pangsa pasar sebesar 55,2%.

Baca Juga: Penjualan Mitsubishi Capai 7.669 Selama Agustus 2022, Xpander Paling Laris

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, mengatakan bahwa capaian baik tersebut menjadi salah satu tolak ukur MMKSI dalam memastikan kualitas dari produk serta layanan Mitsubishi Motors di Indonesia.

"Kami akan terus mempersembahkan produk dengan kualitas terbaik dan memiliki nilai investasi yang tinggi serta layanan yang pastinya mudah dan menguntungkan para konsumen kami," tuturnya kepada Mobilkomersial.com, baru-baru ini.

Sementara itu, performa penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan PT MMKSI sendiri secara retail sepanjang bulan Agustus 2022 mencapai 7.669 unit dengan pangsa pasar 9,3% dimana Xpander dan Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 50%.

Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 19%. Di segmen LCV, L300 berkontribusi 20% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors di bulan Agustus 2022.

Baca Juga: Mitsubishi Colt L300 Masih Impor Dari Filipina, Begini Penjelasan MMKSI

Secara rinci, MMKSI berhasil membukukan penjualan retail untuk kendaraan penumpang di angka 5.299 unit. Begitu pula penjualan retail kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors yang mencatat penjualan mencapai 2.370 unit di bulan Agustus 2022.

Dari segi kendaraan penumpang, Xpander & Xpander Cross berhasil menjaga pangsa pasarnya di segmen small MPV sebesar 19,2% atau terjual sebanyak 3.817 unit. Sedangkan, Pajero Sport telah mencatatkan pangsa pasar di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) sebesar 44,1% dengan total penjualan hingga 1.481 unit.

Selanjutnya, dari segi kendaraan niaga ringan (LCV), selain L300, Mitsubishi Triton juga terus mempertahankan posisinya dengan raihan pangsa pasar sebesar 69% atau telah berhasil terjual sebanyak 817 unit.

Share :

Pamer Air ev dan Almaz Hybrid di IEMS 2022, Bukti Nyata Wuling Ciptakan Kendaraan Ramah Lingkungan

Dalam rangka berpartisipasi dalam pameran bertema ‘Strengthening Autonomous Ecosystem’ yang digelar oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini, Wuling menampilkan satu unit Air ev Long Range dan satu unit Almaz Hybrid Concept di booth S6 seluas 50 m

Read More
Menhub Sebut Kerjasama Pemerintah dan Stakeholder Tekan Harga Kendaraan Listrik Jadi Murah

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa telah mendorong sektor industri, perguruan tinggi, dan pemangku kepentingan terkait, bersama-sama pemerintah untuk berkolaborasi menciptakan kendaraan listrik dengan harga yang lebih ekonomis.

Read More
Digelar Pekan Depan, Gaikindo: GIIAS Medan 2022, Tumbuhkan Penjualan Domestik Sumatera Utara

Tahun ini, GIIAS Medan 2022 akan kembali menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, dari merek-merek besar dari industri otomotif global yang telah menjadi magnet pada GIIAS di ICE- BSD Kab. Tangerang, 11-21 A

Read More
honda

Terkini

Terpopuler