Mobilkomersial.com --- Pabrikan truk listrik, Votla Trucks, mengumumkan telah menyelesaikan program pengujian truk listriknya yaitu, Volta Zero 16-ton untuk menjelajah perjalanan di bawah cuaca panas yang cukup ekstrim.

Berlangsung selama enam minggu di pusat teknis Nardo, Italia Selatan, program pengujian cuaca panas ini dirancang untuk memastikan bahwa Volta Zero akan memberikan tingkat keandalan dan daya tahan yang luar biasa.

Baca Juga: Giliran Volta Trucks Uji Truk Listirknya di Bawah Suhu -30 Derajat Celcius

Ian Collins, Chief Product Officer Volta Trucks, mengatakan bahwa pengujian ini memungkinkan teknisinya untuk menggabungkan temuan atau inovasi terbaru mereka dalam seri produksi kendaraan spesifikasi pelanggan yang dimulai awal tahun depan.

“Program pengujian cuaca panas kami menandai tonggak penting lainnya dalam pengembangan dan pengiriman Volta Zero. Ini memastikan Volta Zero akan memberikan pengalaman yang andal dan tahan lama untuk pelanggan masa depan," ujarnya dalam siarannya, Kamis (22/9/2022).

Pabrikan truk listrik asal Swedia ini telah menguji produknya, Volta Zero dibawah cuaca panas yang ekstrim sekitar pada suhu hingga 39 derajat Celcius pada siang hari dan 28 derajat Celcius pada malam hari.

Hasilnya, sistem pendingin udara dan manajemen termal baterai dan powertrain Volta Zero telah sepenuhnya dievaluasi dan didorong ke tingkat ekstrem untuk memastikan keandalan operasional yang optimal.

Baca Juga: Generasi Baru Fuso eCanter Bakal Masuk ke Indonesia

Selain itu, para tim pengembangan kendaraan Volta Trucks juga mengaku telah menyelesaikan lebih dari 2.500 km siklus mengemudi yang berfokus pada pelanggan pada kecepatan jalan raya, termasuk juga dijalanan perkotaan.

Selain itu, pengujian ini juga telah dilakukan pada permukaan kasar yang lebih berdebu, yang memberikan tantangan yang lebih berat bagi sasis Volta Zero, mendorong suspensi, kemudi, kontrol traksi, dan sistem pengereman kendaraan melampaui batas yang diharapkan.

Share :

Agar Hemat Solar Saat Mengantar Barang, 6 Cara Ini Bisa Diikuti Pengemudi Truk

Kenaikan harga bahan bakar akan berdampak pada perhitungan pengeluaran dalam kalkulasi total operasional perusahaan. Apalagi jika setengah dari pengeluaran biaya operasional justru adalah bahan bakar.

Read More
B-Log Uji Truk Listrik Fuso eCanter di Rute Tangerang dan Balaraja

B-Log, yang mengoperasikan sekitar 3.000 armada yang beroperasi di 40 kota di Indonesia, akan menguji eCanter ke dalam aktivitas logistik harian di rute operasional harian mereka di Tangerang dan Balaraja.

Read More
Profil Sitrak C7H 50.430 8x4 BB Tipper, Truk China Berteknologi Jerman

Sitrak C7H 50.430 ini merupakan truk heavy duty tipper berkonfigurasi 8x4 yang diklaim sangat andal dioperasikan di berbagai medan ekstrim. Truk ini juga biasa dioperasikan sebagai armada truk kebutuhan tambang batu bara hingga nikel.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler