Mobilkomersial.com --- Setelah diluncurkan pada awal September 2022 kemarin, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) mengumumkan bahwa generasi baru dari truk listrik Fuso eCanter dikabarkan akan segera tersebar di pasar otomotif dunia termasuk juga Indonesia.

"Di tahun-tahun mendatang, Next Generation eCanter juga akan diperkenalkan ke pasar tambahan, termasuk Taiwan, Indonesia, Chili, Singapura, dan Hong Kong," ungkap Karl Deppen, Presiden dan CEO MFTBC mengutip laman resminya pada Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Generasi Baru Truk Listrik Fuso eCanter Resmi Meluncur, Fitur Makin Apik

Namun, Karl menjelaskan bahwa saat ini, generasi terbaru Fuso eCanter ini baru akan dijual di pasar otomotif Eropa pada kuartal keempat tahun 2022 dan akan disusul dengan produksi deri yang akan dimulai pada 2023.

"Dengan bangga kami mempersembahkan Next Generation eCanter kepada pelanggan kami di Eropa. Selain itu, kami akan mendukung pelanggan dengan solusi mobilitas yang mereka butuhkan untuk melakukan transisi ke kendaraan elektrifikasi (EV)," terangnya.

Baru-baru ini, generasi baru Fuso eCanter ini telah resmi diperkenalkan kepada publik melalui ajang pameran transportasi IAA 2022 yang diselenggarakan pada 20-25 September 2022 di Hanover, Jerman.

Generasi baru Fuso eCanter ini tersedia dengan pilihan 42 varian yang lebih luas yang memungkinkan truk listrik ini dapat digunakan dengan aplikasi yang lebih beragam sesuai kebutuhan pelanggan.

Baca Juga: KTB Mulai Uji Coba Truk Listrik Fuso eCanter di Bali

Dengan unit PTO (power take-off), eCanter dapat dijalankan sebagai truk derek, tipper, atau trailer untuk mendukung bisnis konstruksi. Di Eropa, pelanggan juga akan dapat memilih dari kisaran bobot GVW 4,25 hingga 8,55 ton dan enam jarak sumbu roda yang berbeda.

Generasi baru eCanter kini juga disematkan dengans solusi telematika MFTBC, Truckonnect yang menghadirkan fitur khusus EV seperti fitur eRange, yang menampilkan sisa jarak tempuh, dan sisa kapasitas baterai EV, juga akan tersedia untuk dilacak di portal Truckonnect.

Next>>

Share :

Agar Hemat Solar Saat Mengantar Barang, 6 Cara Ini Bisa Diikuti Pengemudi Truk

Kenaikan harga bahan bakar akan berdampak pada perhitungan pengeluaran dalam kalkulasi total operasional perusahaan. Apalagi jika setengah dari pengeluaran biaya operasional justru adalah bahan bakar.

Read More
B-Log Uji Truk Listrik Fuso eCanter di Rute Tangerang dan Balaraja

B-Log, yang mengoperasikan sekitar 3.000 armada yang beroperasi di 40 kota di Indonesia, akan menguji eCanter ke dalam aktivitas logistik harian di rute operasional harian mereka di Tangerang dan Balaraja.

Read More
Profil Sitrak C7H 50.430 8x4 BB Tipper, Truk China Berteknologi Jerman

Sitrak C7H 50.430 ini merupakan truk heavy duty tipper berkonfigurasi 8x4 yang diklaim sangat andal dioperasikan di berbagai medan ekstrim. Truk ini juga biasa dioperasikan sebagai armada truk kebutuhan tambang batu bara hingga nikel.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler