MobilKomersial.com --- Bus World Southeast Asia 2022 sebelumnya sempat ditunda dua kali karena pandemi Covid-19, setelah PPKM mulai dilonggarkan pameran bus terbesar di Asia Tenggara itu kembali digelar.

Setelah PPKM saat pandemi Covid-19 mulai dilonggarkan, pameran mobilitas warga antar kota meningkat pesat, terlihat dari masifnya pembangunan infrastruktur jalan tol.

Baca juga: PO Akas Mila Rilis Empat Bus Baru Garapan Tentrem, Layani Rute Banyuwangi-Yogyakarta

"Permintaan bus kota dan bus pariwisata dalam negeri meningkat secara luar biasa. Hal ini menjadi salah satu faktor bagi perusahaan karoseri autobus semakin optimis dan bergairah," kata Direktur PT Global Expo Management (GEM) Indonesia, Baki Lee sebagai penyelenggara Bus Worl  saat Konfrensi pers, Selasa 20/9/2022.

Menurut Baki, acara Bua World Southeast Asia sempat tertunda 2 kali karena pandemi Covid 19 pengembangan ekosistem kendaraan listrik telah menjadi salah satu fokus utama pemerintah saat ini.

"GEM Indonesia bersama dengan Busworld International yang berpusat di Belgia menghadirkan kembali pameran auto bus terbesar di Asia Tenggara," ujarnya.

Baca juga: Jalan-Jalan di Jakarta Dengan Bus Wisata, Ini Jadwal dan Lokasi Pemberhentiannya

Pameran Busworld Southeast Asia 2022, kata Baki, akan dilaksanakan pada tanggal 5 - 7 Oktober 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta, dan pameran ini akan menjadi pameran bus terbesar di ASEAN.

"Pameran Busworld Southeast Asia 2022 akan diikuti oleh beberapa karoseri nasional ternama, seperti Adiputro, Laksana, New Armada dan Tentrem, serta perusahaan bus ternama dari luar negeri seperti Zhongtong dan Golden Dragon," ungkapnya.

Para peserta pameran, lanjut Baki, akan meluncurkan produk terbaru mereka, baik bus listrik, bus premium, dan bus pariwisata. Karoseri ternama dalam negeri seperti Laksana, Adiputro, New Armada dan Tentrem turut hadir memamerkan produk unggulannya.

Baca juga: Liburan ke Lampung Dengan Bus, Segini Tarif dan Fasilitasnya

Share :

PO ANS Tambah 5 Unit Bus Baru dari Karoseri Morodadi Prima

Karoseri Morodadi Prima merilis 5 unit bus baru milik PO Anas Nasional Sejahtera (PO ANS), bus tersebut menggunakan dua sasis yakni Mercedes Benz OH 1626 dan OH 1526 dengan bodi Patriot TE228G.

Read More
PPD Operasikan Bus Rute Baru di Bali, Pelajar dan Mahasiswa Gratis

Dinas Perhubungan Provinsi Bali meluncurkan armada ‘Bantalan Sosial Kenaikan BBM’ dengan Perusahaan Umum Pengangkut penumpang Djakarta (Perum PPD) yang mengoperasikan bus tersebut.

Read More
Tren Bagasi Luas di Bus, dari Angkut Sepeda Motor Sampai Mobil Sport

Mempunyai bagasi yang luas pada bus saat ini telah menjadi tren, sehingga para penumpang tidak perlu khawatir dengan barang bawaannya tidak terangkut. Bus yang memiliki bagasi luas hingga tembus dari sisi kana ke kiri hadir untuk memenuhi kebutuhan penump

Read More
honda

Terkini

Terpopuler