MobilKomersial.com --- Biasanya, Sport Utility Vehicle (SUV) adalah kendaraan yang dikenal menggunakan bahan bakar jenis bensin atau solar, apalagi SUV yang digunakan untuk blusukan ke dalam hutan atau sering bermain lumpur dan berpenggerak roda 4X4, banyaknya menggunakan mesin diesel.

Tidak dengan SUV asal Skotlandia yang diberi nama Munro MK-1, SUV berpenggerak roda 4X4 itu menggunakan mesin elektrik. Mobil produksi Munro Vehicle ini dirancang untuk membawa personel dan peralatan, serta dapat melintasi medan yang sulit.

Sasis mobil yang kuat dan modular memungkinkan platform inti diadaptasi untuk berbagai aplikasi, baik itu kendaraan pribadi atau komersial. Dengan sasis baja yang sepenuhnya dilapisi galvanis, Munro dibuat agar tahan lama.

SUV bongsor ini dibekali tenaga sebesar 376 dk dengan torsi 700 Nm, SUV listrik ini juga mampu menjelajah sejauh 270 kilometer atau sekitar 16 jam penggunaan di luar jalan raya. Dengan kapasitas baterai yang dapat digunakan sampai 80,1 kWh saat pengisian.

Baca Juga: Mack Produksi 144 Truk Lapis Baja Baru M917A3 Untuk Angkatan Darat AS

Komponen listrik dari mobil terlindungi dari air dan debu, untuk pengisian daya dari 15% ke 80% bisa dalam waktu 36 menit. Memanfaatkan daya listrik AC 22 kW untuk pengisian daya rumah atau bisnis dalam waktu sekitar 3 jam.

Untuk penggerak roda 4X4, Munro tidak ada kompromi dalam performa off-road. Munro mempertahankan transfers case 2 percepatan, diferensial yang dapat dikunci dan sumbu roda yang kaku. Daya angkut kendaraan ini dalam membawa orang dan kargo dengan muatan yang ditarik di belakang mencapai 1 ton.

Baca juga: Toyota Resmi Luncurkan Sienta Model Terbaru Di Jepang, Pakai Mesin Hybrid

Munro mengklaim, bodi dan rangka dari mobil ini dirancang khusus dilengkapi suku cadang OEM yang tersedia secara luas termasuk rem dan suspensi. Perbaikan cepat, mudah serta murah. Selain itu Munro juga melayani jasa servis kendaraan di rumah pemilik.

Share :

Tempuh Jarak 475 Km, Generasi Baru Mercedes-Benz eSprinter Siap Dijual Tahun Depan

Berangkat dari Stuttgart ke Munich, Jerman, eSprinter baru ini berhasil berjalan pulang-pergi dengan hanya satu kali pengisian daya baterai listriknya dan menghasilkan konsumsi daya 21,9 kWh per 100 km.

Read More
Wuling Jalin Kerja Sama Dengan Gotion Dalam Memasok Baterai Kendaraan Listrik

Berkerjasama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech), PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) berinovasi dan mengembangkan baterai kendaraan listrik untuk pasar otomotif Indonesia.

Read More
Porsche Kenalkan 911 Dakar, Sportcar Khusus Penakluk Medan Off-Road

Model ini juga merupakan persembahan atas kemenangan pertama secara keseluruhan oleh Porsche dalam reli Paris-Dakar 1984. Kemenangan penting ini juga menandai kehadiran model penggerak all-wheel drive (AWD) pada Porsche 911.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler