Mobilkomersial.com --- Perusahaan penyedia angkutan transportasi darat, Damri, telah resmi mengoperasikan angkutan perintis di Madiun yang akan melayani beragam rute perjalanan di daerah 3TP (Tertinggal, Terpencil, Terluar, dan Perbatasan) yang akses transportasi umumnya diklaim masih minim.

Dikelola oleh Damri cabang Ponorogo, Angkutan ini merupakan salah satu inisiasi Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat, terutama dalam memudahkan pengangkutan ke sekolah, logistik dan distribusi hasil bumi, serta angkutan masyarakat umum.

“Damri menyediakan armada Angkutan Perintis di wilayah Madiun Raya dengan lebih dari lima rute perjalanan. Tentunya kami menyediakan layanan yang optimal dengan harga yang terjangkau,” ujar Corporate Secretary Damri, Akhmad Zulfikri dalam siarannya, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga: Berjarak 1.500 Km, Segini Tarif Bus Tiara Mas Dari Jakarta Ke Sumbawa, NTB

Menurutnya, wilayah Madiun Raya yang berada di provinsi Jawa Timur ini terkenal dengan potensi pertanian, perkebunan, serta hasil hutan, seperti hasil panen padi, kedelai, palawija, kakao, kopi, hingga kerajinan kayu jati.

"Demi meningkatkan potensi-potensi tersebut, butuh tingkat mobilitas yang tinggi bagi masyarakat. Maka dari itu, angkutan perintis hadir sebagai penunjang sarana transportasi sehari-hari," tutur Fikri.

Angkutan Perintis Damri Cabang Ponorogo yang melayani wilayah Madiun Raya tersusun dalam jadwal layanan sebagai berikut:

Baca Juga: Naik Bus Mewah Super Double Decker Milik Agra Mas Jakarta-Semarang, Segini Tarifnya

Angkutan Perintis Damri ini juga beroperasi setiap harinya, kecuali hari libur operasi. Hari libur operasi berbeda-beda pada setiap rutenya. Setiap rute operasional bus memiliki jadwal dua hari libur setiap bulannya, dengan rincian sebagai berikut:

1. Ponorogo - Sarangan, libur setiap hari Selasa di minggu pertama dan ketiga.

2. Ponorogo - Ngebel, libur pada hari Rabu di minggu pertama dan ketiga.

3. Ponorogo - Jeruk, libur setiap hari Kamis di minggu pertama dan ketiga.

4. Ponorogo - Tulungagung, libur setiap hari Jumat di minggu pertama dan ketiga.

5. Ponorogo - Plaosan, libur setiap hari Sabtu di minggu pertama dan ketiga.

6. Madiun - Pasar Gosong, libur pada hari Minggu di minggu pertama dan ketiga.

"Harapan kami, wilayah Madiun dan sekitarnya dapat terus berkembang dari berbagai segi kehidupan, di mulai dengan hadirnya transportasi untuk memudahkan mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain," tutup Fikri.

Baca Juga: Van Listrik DFSK Gelora E Resmi Jadi Angkot Feeder di Kota Palembang

Share :

KaroserI Laksana Rilis Bus Baru PO Tami Jaya, Pakai Bodi SR3 Suites Class

Karoseri Laksana merilis bus baru milik PO Tami Jaya berwarna hijau muda dengan garis-garis hijau tua yang menempel di badan bus, menggunakan sasis SR3 Suites Class, bus ini memiliki kursi full rebahan.

Read More
Kenalan Dengan Yutong E-11, Bus Listrik Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Meski hadir dalam beragam model atau varian, salah satu bus listrik Yutong yang cukup menjadi primadona dalam Piala Dunia Qatar 2022 adalah bus listrik model seri U atau yang akrab disebut Yutong E-11 yang menjadi transportasi umum dan layanan antar jempu

Read More
Ini Spesifikasi Bus Listrik Hyundai Elec City yang Jadi Kendaraan Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Menjadi kendaraan resmi di Piala Dunia Qatar 2022, Hyundai Motor Company menurunkan 446 kendaraan listrik dan hybrid serta 10 bus listrik untuk menjadi moda transportasi bagi penonton hingga petinggi FIFA.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler