MobilKomersial.com – Ketika mendengar kata Wisata Komodo, pasti semua orang akan berpikir tentang tempat wisata di Nusa Tenggara Timur, yakni Pulau Komodo. Namun ada salah satu perusahaan otobus (PO) asal Bali yang menggunakan nama Wisata Komodo.

PO Wisata Komodo mulai beroperasi sejak tahun 1996 dan didirikan oleh I Gede Dharma Wijaya. Bus yang biasa disebut WisKom ini berada di bawah naungan Dharma Jaya Group. Ada beberapa perusahaan otobus yang berada dibawah naungan Dharma Jaya Group, yaitu PO. Puspa Sari dan PO. Restu Mulya.

PO Wisata Komodo berkantor pusat di Jl. Pidada X No.2 Denpasar. Wiskom saat ini memiliki beberapa rute. Yaitu Surabaya ke Denpasar, Surabaya ke Tabanan, Surabaya ke Badung, Denpasar ke Surabaya, dan Singaraja ke Surabaya. Selain itu juga ada tujuan ke kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Seperti Solo, Yogyakarta, Bojonegoro, Purwodadi, dan Purwokerto.

Wiskom memiliki armada yang menggunakan chassis bus buatan Mercedes Benz dan Hino. Ada seri Mercedes Benz OH1518, OH1526, dan Hino RK8. Kelas yang dilayani adalah kelas Executive untuk semua tujuan dengan fasilitas bus ber AC, toilet, reclening seat 2-2, TV, leg rest, selimut, bantal, dan gratis servis makan satu kali.

Harga tiket bus Wiskom mulai dari Rp. 200.000, tergantung tujuan. Namun saat menjelang hari raya Idul Fitri, ada kenaikan harga tiket bus lebaran sesuai peraturan yang berlaku.

Selain melayani bus antar kota, juga tersedia Bus Pariwisata Wisata Komodo. Bu ini untuk melayani perjalanan wisata masyarakat di Bali dan sekitarnya. Untuk pemesanan dan pembelian tiket Bus Wisata Komodo dapat dilakukan di agen-agen yang tersebar di Denpasar, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Purwodadi, dan Purwokerto.

Kantor agen bus Wisata Komodo buka setiap hari dari pukul 8 pagi sampai 6 sore.

Share :

PO Lorena : Berawal Cuma 2 Armada, Sekarang Ratusan

Lorena mengawali sejarahnya dengan melayani trayek pendek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Bogor – Jakarta via Cibinong, dengan mengandalkan dua armada bus Mercedes-Benz OF 1113.

Read More
Karoseri Berlogo Mirip Ferrari Ini Pernah Jadi Pesaing Berat Morodadi Prima

PT. KARYA TUGAS ANDA atau lebih di kenal dengan nama TUGASANDA bersaing sengit dengan karoseri- karoseri besar lain di Jawa Timur seperti Morodadi Prima dan Malindo

Read More
PO Tjipto, Pernah Berjaya Karena Kenyamanannya

Salah satu PO asal Jawa Timur, Tjipto merupakan bus yang berjaya pada masanya. Dulu, PO yang busnya berciri warna putih atau abu abu dengan stripping biru ini bersliweran di jalan.

Read More