Mobilkomersial.com --- UD Trucks, salah satu merek kendaraan komersial yang ikut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang dilaksanakan pada 11-21 Agustus kemarin.

Melalui GIIAS 2022, PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) sebagai agen pemegang merek (APM) UD Trucks di Tanah Air secara jelas telah menunjukkan dukungannya pada penguatan komitmen pemerintah, dalam melakukan transisi menuju penggunaan energi yang lebih bersih.

Baca Juga: UD Trucks Tampilkan Keluarga Truk Quster Euro 5 di GIIAS 2022, Menuju Energi Yang Lebih Bersih

Untuk itu, UD AMI turut menampilkan jajaran produk barunya dari Quester Euro 5 yang telah  resmi dipasarkan di Indonesia sejak Maret 2022 lalu mulai dari Quester Euro 5 GKE 280, Quester Euro 5 CDE 250, Quester Euro 5 GWE 350 dan juga Quester Euro 5 GWE 410.

"Inovasi yang kami lakukan di UD Trucks Indonesia saat ini sangat sejalan dengan komitmen kami terhadap masa depan yang berkelanjutan. Model Quester Euro 5 mencerminkan komitmen 'Better Life' UD Trucks," tukas Toshihiko Odawara, Presiden Direktur UD Trucks pada GIIAS 2022 kemarin.

Salah satu model yang menarik perhatian pengunjung GIIAS 2022 adalah Quester Euro 5 CDE 250. Berkat penampilannya berupa truk besar jenis rigid, berkonfigurasi 6x2R dengan sasis panjangnyanya yang terlihat kokoh.

Secara penampilan Quester Euro 5 CDE 250 6x2R ini memiliki fascia depan yang serupa dengan para varian lainnya, seperti penggunaan gril hexagon yang dikombinasikan balutan krom, makin memancarkan aura sebagai truk mewah dan modern.

Baca Juga: Kemudahan Layanan Purna Jual UD Trucks, Pikiran Tenang, Bisnis Berlinang

Meski berwajah sama, namun tentu memiliki pekerjaan yang berbeda. Quester Euro 5 CDE 250 ini adalah truk heavy duty untuk mendorong sektor logistik Indonesia yang ramah lingkungan.

Secara dimensi keseluruhan, Quester Euro 5 CDE 250 ini memiliki panjang total 9.875 mm, lebar 2.500 mm, tinggi 3.166 mm dan memiliki pilihan jarak sumbu roda (wheelbase) mulai dari 4.300 mm, 5.600 mm dan, 6.100 mm sesuai pengaplikasiannya.

Salah satu keunggulan dari varian Quester Euro 5 CDE 250 ini membawa kerangka atau sasis model FST8080 berdimensi lebar 90 mm, tinggi 300 mm dan tebal hingga 8 mm, ditambah ketebalan dalam sebesar 5 mm mulai dari akhir mesin sampai dengan ujung sasis.

Dengan begitu, truk ber-GVW 26 ton ini diklaim sangat cocok untuk memenuhi berbagai kebutuhan aplikasi mulai dari sebagai truk boks, bak terbuka, crane, truk tangki, flat bed, truk semen atau molen hingga kebutuhan pengangkut kendaraan atau carrier.

Next>>

Share :

Agar Hemat Solar Saat Mengantar Barang, 6 Cara Ini Bisa Diikuti Pengemudi Truk

Kenaikan harga bahan bakar akan berdampak pada perhitungan pengeluaran dalam kalkulasi total operasional perusahaan. Apalagi jika setengah dari pengeluaran biaya operasional justru adalah bahan bakar.

Read More
B-Log Uji Truk Listrik Fuso eCanter di Rute Tangerang dan Balaraja

B-Log, yang mengoperasikan sekitar 3.000 armada yang beroperasi di 40 kota di Indonesia, akan menguji eCanter ke dalam aktivitas logistik harian di rute operasional harian mereka di Tangerang dan Balaraja.

Read More
Profil Sitrak C7H 50.430 8x4 BB Tipper, Truk China Berteknologi Jerman

Sitrak C7H 50.430 ini merupakan truk heavy duty tipper berkonfigurasi 8x4 yang diklaim sangat andal dioperasikan di berbagai medan ekstrim. Truk ini juga biasa dioperasikan sebagai armada truk kebutuhan tambang batu bara hingga nikel.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler