MobilKomersial.com --- Selama 11 hari digelarnya acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 202, salah satu penyedia kendaraan komersial yakni Hino membukukan 1.127 unit surat pemesanan kendaraan (SPK).

“Beberapa komoditi seperti batubara, kelapa sawit serta daya beli masyarakat yang meningkat membuat kebutuhan kendaraan komersial truk dan bus naik signifikan. Dibandingkan sebelum pandemi di GIIAS 2019, hasil SPK kita tahun ini naik 2 kali lipat,” kata Chief Operating Officer PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo dalam keterangan resminya.

Dalam GIIAS 2022, kata Santiko, Hino hadir dengan menampilkan 6 unit kendaraan mulai dari truk listrik Hino Dutro Z EV, Hino200 Series, Hino 136 HDL 6x2, Hino Ranger FM 280 JD Mining Spec, Hino Ranger FMX 280 TH dan Hino Bus GB 150 AT.

“Terutama 2 future product Hino yaitu truk listrik, Dutro Z EV yang memilliki kelebihan dapat menempuh jarak 100 km, dengan hanya waktu charging 1 jam. Serta yang sangat menarik adalah hadirnya Hino200 series yang merupakan new category, yang siap melengkapi jajaran line up Hino di kelas Light Commercial Vehicle (LCV),” ujarnya.

Pada hari pertama pembukaan GIIAS 2022, booth Hino berkesempatan menjadi booth kendaraan yang pertama dikunjungi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Menko Airlangga menyempatkan diri masuk dan duduk dalam kabin Hino Dutro Z EV.

Baca juga: Pasar Bus Naik Pasca Pandemi, Hino Siapkan Fitur dan Layanan yang Nyaman dan Aman

”Setelah itu beliau melihat informasi panel tentang ekspor, dan menyampaikan apresiasinya kepada Hino karena sejak 2011 hingga kini melakukan ekspor baik itu komponen, suku cadang, dan unit kendaraan complete built up (CBU),” ungkapnya.

Santiko menambahkan, pengunjung yang memadati booth Hino selain untuk melihat truk dan bus Hino terbaru, juga untuk menikmati fasilitas yang terdapat dalam booth Hino seperti Hino Total Support Customer, Hino Connect Telematic, Aplikasi MyHino dan Hino Total Support Customer Center (HTSCC).

Share :

Tutup Tahun 2022, Tim Purnajual UD Trucks Indonesia Terbaik Di Dunia

Kompetisi final Gemba Challenge 2022 menjadi ajang kompetisi purnajual untuk para mekanik UD Trucks di seluruh dunia. Kompetisi yang digelar setiap 2 tahun sekali ini menobatkan purnajual dari tim UD Trucks Indonesia sebagai juara pertama dan kedua.

Read More
Andalkan Triton, Tim Mitsubishi Ralliart Dominasi Podium AXCR 2022

Di ajang AXCR 2022 ini, sepanjang lintasan balap memiliki etape (stage) berkecepatan tinggi di jalan berasapal yang kasar dan kering hingga memiliki lintasan ekstrim salah satunya dengan genangan air yang besar dan dalam yang tersebar di berbagai jalanan

Read More
5 Hari Dilaksanakan, GIIAS Semarang Catatkan 30 Ribu Pengunjung

Pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Semarang (Jawa Tengah) mencatat jumlah kunjungan sebanyak 30.606 orang. Pameran ini berlangsung pada 23-27 November 2022 lalu.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler