MobilKomersial.com --- Toyota Motor Corporation pada selasa 23 Agustus 2022 kemarin telah mengumumkan penjualan minivan Sienta terbaru yang memiliki bentuk bodi berbeda dengan Sienta sebelumnya. Dalam laman resmi Toyota Jepang, terlihat mobil tersebut memiliki desain bodi terbaru.

Desain lingkaran dan persegi Shikakumaru yang sederhana disematkan dalam Sienta terbaru ini, sudut membulat menciptakan tampilan yang kompak, dan siluet lingkaran serta persegi di bodi.

Baca juga: The All New Lexus LX Resmi Mengaspal di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Melihat ke kabin depan, Toyota menyematkan 3 cup holder yang masing-masing berada di bagian kiri penumpang, tengah, dan sisi kanan pengemudi.

Toyota menawarkan kombinasi 3 warna interior untuk kabin Sienta terbaru yakni warna yang nyaman dan tenang, seperti Fromage cerah, Khaki dan Hitam. Kisi AC di bagian tengah juga terpasang untuk menambah rasa sejuk sampai kursi bagian belakang.

Tinggi kabin dari Toyota Sienta terbaru meningkat 20 mm dari model sebelumnya, dengan tetap mempertahankan panjang dan kemampuan manuver yang mudah diatur. Selain itu, terdapat aksen garis di trim pintu dan desain kaca samping tegak, menciptakan interior yang lapang dan terbuka.

Tinggi bukaan pintu geser telah diperluas menjadi 1.200 mm, lebih tinggi 60 mm dibandingkan model sebelumnya, untuk memudahkan masuk dan keluar dari belakang tempat duduk. Semua anggota keluarga, dari anak-anak hingga orang tua, dapat dengan mudah keluar masuk kendaraan.

Toyota Sienta terbaru dilengkapi pintu geser dengan sensor, hal ini memungkinkan pengguna yang membawa kunci untuk membuka dan menutup pintu geser secara otomatis, hanya dengan menempatkan kaki mereka di bawah sensor yang berada di bagian bawah pintu depan. Ini adalah fitur yang sangat nyaman ketika kedua tangan sedang membawa barang.

Tinggi pintu belakang bertambah 15 mm dibandingkan model sebelumnya. Ketinggian ruang bagasi juga ditambah sebesar 20 mm dibandingkan model sebelumnya, ini memungkinkan saat bongkar muat barang menjadi lebih mudah. Sepeda dengan ban 27 inci juga bisa masuk ke bagasi.

Untuk segi teknologi keamanan mobil, Toyota menyematkan teknologi Pre-collision Safety System yakni memperluas jangkauan deteksi untuk membantu menghindari tabrakan atau mengurangi kerusakan dan Proactive Driving Assist yakni membantu pengemudi memberikan jarak terhadap pejalan kaki atau kendaraan lainnya yang berada di dekat mobil.

 

Toyota memberikan 2 pilihan mesin untuk Sienta terbaru ini, yakni hybrid dan bensin. Untuk tipe hybrid, Toyota memasang mesin M15A-FXE, Dynamic Force Engine berkapasitas 1.500 cc ditambah hybrid system, sehingga menjadikan efisiensi bahan bakar terdepan di kelasnya sebesar 28,8 km per liter. Tipe hybrid juga dibekali sistem E-Four agar bisa bermanufer di jalan berbukit, salju atau saat hujan.

Sementara untuk mesin bensin, Toyota menyematkan kombinasi mesin M15A-FKS Dynamic Force Engine kapasita 1.500 cc dan Direct Shift-CVT, menghasilkan sistem penggerak langsung yang bertenaga dengan efisiensi bahan bakar. Sebagai kendaraan bertenaga bensin, efisiensi bahan bakar juga terdepan di kelasnya yakni 18,4 km per liter saat pengujian di World Harmonized Light Vehicle Test Cycle (WLTC). Transmisi Direct Shift-CVT menggunakan 10 percepatan Sport Sequential Shiftmatic.

Baca juga: Langgar Aturan Data Emisi, Toyota Depak Hino Dari Proyek CJPT

Toyota Sienta terbaru ini hadir dengan tiga tipe yakni X, G, Z dengan dua pilihan yakni 5 penumpang dan 7 penumpang, untuk harga termurahnya mulai dari Rp 210 jutaan dan termahal Rp 336 jutaan.

Share :

Dari Es Hingga Bukit Pasir, Porsche 911 Dakar Sukses Jinakkan Berbagai Jalur Ekstrim

Model 911 Dakar tersebut terinspirasi pada kesuksesan Porsche yang meraih kemenangan keseluruhan pertama di ajang reli Paris-Dakar pada 1984 silam. Dengan begitu, 911 Dakar ini juga pertama kalinya yang dilengkapi dengan penggerak semua roda (AWD).

Read More
Perdana di Asia Tenggara, Dua Mobil Konsep Terbaru Honda Tampil di Thailand International Motor Expo 2022

Dua produk tersebut ditampilkan pada ajang The 39th Thailand International Motor Expo 2022 yang dimulai dari tanggal 1 Desember-12 Desember 2022 di Impact Challenger 1-3, Muang Thong Thani, Thailand.

Read More
Mercedes Benz Luncurkan Camper Van Listrik, Kabin Dibuat Nyaman

Setelah meluncurkan Mercedes-Benz EQT yang berbahan bakar full listrik, kini pabrikan asal Jerman itu membuat camper van dengan basis kendaraan sama serta kabin lengkap yang diberi nama Marco Polo Modul.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler