Mobilkomersial.com --- Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 kini kembali menjadi tuan rumah bagi kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif dan sukses menyita ratusan ribu pengunjung dari berbagai kalangan.

Tercatat, dari data Gaikindo, pameran otomotif yang diselenggarakan selama 10 hari dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang ini telah berhasil menarik sebanyak 385.487 pengunjung.

Baca Juga: GIIAS 2022: Representasikan Masa Depan Industri Otomotif Indonesia yang Cerah

"Antusiasme masyarakat terhadap teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia sangat luar biasa tahun ini, tecatat 385.487 pengunjung hadir disepanjang penyelenggaraan GIIAS 2022," ungkap Rizwan Alamsjah selaku Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 sekaligus Ketua III Gaikindo dalam keterangan resminya, Kamis (25/8/2022).

Bertajuk 'The Future is Bright', tema yang ditujukan sebagai presentasi masa depan industri otomotif ramah lingkungan ini juga diklaim telah tersampaikan dengan baik. Pasalnya sejumlah line-up kendaraan listrik ini juga merupakan magnet bagi pengunjung di GIIAS 2022 kali ini.

Rizwan membeberkan bahwa hal tersebut telah terpantau lebih dari 10 ribu pengujung telah mencoba dan merasakan langsung sensasi kendaraan listrik, baik kendaraan penumpang, kendaraan komersial maupun sepeda motor melalui area EV Test Track.

"Selain teknologi otomotif terkini, area EV Test Track juga menjadi magnet bagi para pengujung GIIAS 2022. Area ini telah menekankan keunggulan kendaraan berbasis listrik yaitu tidak menghasilkan polusi gas buang dan suara," jelasnya.

Baca Juga: Truk Listrik Hino Dutro Z EV Tampil Perdana, Curi Perhatian GIIAS 2022

Di sisi lain, Rizwan melanjutkan, meski Gaikindo tidak pernah menetapkan penjualan sebagai target pada GIIAS, pencapaian yang sangat baik dari para peserta GIIAS 2022 akan menjadi faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

“Penyelenggaraan GIIAS setiap tahunnya memiliki misi untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya, jadi saya rasa pada penyelenggaraan kali ini, GIIAS berhasil memenuhinya,” jelas Rizwan.

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengaku bahwa melalui ajang GIIAS ini, Gaikindo telah berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia.

"Penting bagi Gaikindo untuk memberi informasi dan edukasi yang tepat kepada seluruh masyarakat mengenai teknologi kendaraan listrik, melalui EV Test Track, kami yakini telah memenuhi keingintahuan masyarakat, dan pada akhirnya akan membangun animo publik," tutur Nangoi.

Baca Juga: Ada Angkot Listrik di GIIAS 2022, Begini Keunggulannya

Sebagai informasi, rangkaian GIIAS 2022 tentu masih belum selesai, pecinta otomotif dari kota-kota strategis di Indonesia lainnya akan kembali disuguhkan berbagai produk serta teknologi terkini puluhan merek ternama industri otomotif pada GIIAS The Series.

Dimulai dari GIIAS Surabaya pada 14 - 18 September 2022 di Grand City Convex, lalu GIIAS Medan pada 5 - 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention, dan ditutup oleh GIIAS Makassar pada 16 - 20 November 2022 di Celebes Convention Center.

Baca Juga: Isuzu Bawa Elf Elektrik di GIIAS 2022, Komitmen Menuju Netral Karbon pada 2060

Share :

Perluas Ekosistem Astra, Isuzu Dan Peugeot Gabung Platform Seva

Dengan ini, Seva turut memberikan berbagai tambahan promo menarik untuk pembelian mobil Isuzu dan Peugeot yang sesuai dengan misi Seva dalam memudahkan konsumen untuk melakukan pembelian mobil baru secara mudah, nyaman dan aman, dan keamanan yang terjamin

Read More
E-Inobus Garapan PT INKA Diapresiasi Karena Terlibat Dalam KTT G20 di Bali

Setelah menggelar pelaksanaan Presidensi G20 di Bali, Pemerintah Indonesia banyak memberikan apresiasi atas kontribusi seluruh perusahaan yang terlibat dalam acara KTT G20 termasuk kendaraan-kendaraan listrik.

Read More
Dekatkan Diri Ke Konsumen, Chery Hadirkan Pop Up Showroom Di 7 Kota Besar Indonesia

Pop Up Showroom tersebut yang dilakukan secara serentak selama dua bulan mulai tanggal 21 November 2022 bersama dengan dealer Chery yang berada di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Sidoarjo, Surabaya, dan juga Pontianak.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler