Mobilkomersial.com --- PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) sebagai agen pemegang merek truk UD Trucks telah berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan ketenangan bagi pelanggannya melalui fitur dan program dalam layanan purna jualnya.

Komitmen tersebut ditegaskan dalam acara Talkshow bertema "Fleet Management System - Service Contract & Telematics" yang di adakan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Hall 8, ICE, BSD yang berlangsung hingga tanggal 21 Agustus 2022.

Baca Juga: UD Trucks Beri Edukasi Pengemudi di GIIAS 2022, Wujudkan Kunci Sukses Transportasi Komersial

Melalui keunggulan pada fitur produk dan platform sistem manajemen armadanya, UD Trucks menjamin kepuasan pelanggan tidak hanya ketika melakukan pembelian unit, namun juga pengelolaan unit yang disediakan dalam jangka waktu panjang selama kendaraan melakukan aktivitas operasional.

Adapun berbagai kemudahan yang ditawarkannya itu mencakup fitur UD Telematics yang telah dilengkapi di setiap unit UD Trucks, serta pilihan kontrak layanan yang terdiri dari program UD Trust dan UD Ultimate.

Service Commercial Head UD AMI, Ari Arfian mengatakan bahwa melalui ajang GIIAS 2022, UD Trucks tak hanya memperkenalkan berbagai teknologi dan fitur baru dari prouduknya tapi juga turut berbagi informasi terkait layanan yang disediakan oleh UD Trucks untuk pasar Indonesia.

"Kami tidak hanya memperhatikan kualitas dan keunggulan produk tapi juga menawarkan serangkaian layanan purna-jual agar pelanggan kami sama sekali tidak mengalami kesulitan dalam memiliki produk UD Trucks sebagai aset terbaik dan tepat untuk bisnisnya," jelasnya, Senin (15/8/2022).

Baca Juga: UD Trucks Tampilkan Keluarga Truk Quster Euro 5 di GIIAS 2022, Menuju Energi Yang Lebih Bersih

Layanan purna-jual yang ditawarkan ini hadir dari perhatian UD Trucks terhadap potensi kendala-kendala yang dapat dialami sebagai pemilik truk. Seperti yang diketahui bahwa aktivitas logistik yang setiap hari melewati jalanan di Indonesia memiliki rintangan dan resiko yang sangat besar.

Fitur UD Telematics menawarkan banyak kemudahan bagi pengguna yang mencakup visibilitas armada setiap saat, sistem peringatan real-time untuk pengambilan tindakan, peningkatan sistem keamanan pada armada, pemantauan rute perjalanan.

Selain itu, fitur tersebut juga dapat meminimalisir biaya operasional serta menawarkan laporan lengkap armada dan juga laporan kebiasaan mengemudikan armada untuk penyesuaian dengan standar mengemudi.

Semua kemudahan ini dapat diakses oleh setiap pelanggan UD Trucks melalui portal web atau aplikasi UD Telematics yang disediakan, bahkan dapat diintegrasikan dengan sistem yang dimiliki pelanggan.

Di sisi lain, keunggulan dari teknologi UD Telematics ini dilengkapi dengan pilihan kontrak layanan yang ditawarkan. UD Trucks menyediakan kontrak layanan UD Trust dan UD Ultimate yang pemilihannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Untuk kontrak layanan UD Trust, terdiri dari; inspeksi armada dan penggantian oli secara berkala dan terjadwal guna menjaga performa armada, serta pemeliharaan preventif armada untuk memaksimalkan waktu kerja.

Baca Juga: Astra UD Trucks Resmikan Bengkel dan Gudang Suku Cadang Quester Euro 5

Selanjutnya, untuk program kontrak layanan yang lebih lengkap, pelanggan bisa memilih layanan UD Ultimate dimana layanan ini mencakup semua fitur dan layanan dalam program UD Trust namun tambahan layanan mencakup pemeliharaan suku cadang.

Tak hanya itu, layanan ini juga mencakup perbaikan unit dan driveline oleh bengkel resmi UD Trucks untuk menghindari biaya tak terduga, cakupan pengelolaan menyeluruh untuk memberikan ketenangan bagi pemilik kendaraan, dan meminimalisir administrasi pengelolaan armada.

Ari Arfian menambahkan bahwa layanan yang diberikan UD Trucks itu mencakup perawatan dan perbaikan secara lebih luas dan menyeluruh. Untuk itu, pemilik tidak perlu repot memikirkan keamanan unitnya dan menyerahkan penanganan seluruhnya kepada tim UD Trucks.

“Dengan UD Trust dan UD Ultimate, pelanggan kami mendapatkan jaminan layanan performa kendaraannya tetap pada kondisi yang terbaik melalui perawatan terpercaya dan mekanik yang tersertifikasi dan didukung dengan suku cadang asli, sehingga memaksimalkan jam kerja, efisiensi dan umur truk," paparnya.

Baca Juga: Berbekal Teknologi Ini, UD Trucks Quester Euro 5 Bisa Konsumsi Solar Subsidi

Pada kesempatan yang sama, pengenalan layanan UD Trucks pun turut di apresiasi oleh Iman Gandi selaku selaku Wakil Ketua Umum DPP ALFI/ILFA Bidang Hubungan Luar Negeri dan Pengembangan Kapasitas.

Dirinya mengungkapkan bahwa dengan berbagai tantangan yang dihadapi industi logistik di Indonesia, tentunya kebutuhan akan layanan yang dapat mencakup dan menjawab kekhawatiran pemilik truk sangatlah diperlukan dan pada akhirnya hal ini adalah salah satu aspek penting untuk dipertimbangkan bagi mereka yang ingin menjaga performa operasional bisnisnya.

"Kami melihat fitur dan program yang ditawarkan oleh UD Trucks sangatlah memperhatikan dan dapat menjawab kekhawatiran pemilik armada dalam industri ini. Semua sangat terhubung dengan baik mulai dari unit yang tangguh, teknologi yang unggul, layanan menyeluruh dihadirkan oleh tim yang selalu siap melayani," jelasnya.

"Harapan kami kedepannya, pelaku bisnis logistik bisa memperhatikan yang terbaik dari segala aspek dalam memilih armada, karena operasional yang lancar dan terjaga turut memperbaiki dan meningkatkan kualitas pekerjaan di industri logistik kita ini," sambung Imam.

Baca Juga: Pasar Bus Naik Pasca Pandemi, Hino Siapkan Fitur dan Layanan yang Nyaman dan Aman

Share :

Ford Indonesia Hadirkan Program Layanan Service Gratis Di Akhir Tahun 2022

Bertajuk 'Ford Year-end-Service', program layanan purna jual ini merupakan salah satu bentuk komitmen serta keseriusan Ford untuk terus memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumennya serta dukungan terhadap penjualan unit baru Ford di Indonesia.

Read More
Kemenhub Berlakukan Pembatasan Angkutan Barang Saat Natal dan Tahun Baru

Dalam memastikan kesiapan penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Hendro Sugiatno meninjau pos lalu lintas Gadog, Jawa Barat.

Read More
Pasok DHL Express, BrightDrop Mulai Produksi Van Listrik Berskala Besar di Kanada

Dalam produksinya di Kanada, BrightDrop menawarkan rangkaian produk termasuk van listrik Zevo, Trace eCarts, dan platform perangkat lunak BrightDrop Core untuk mengurangi emisi karbon dari pengiriman jarak jauh sekaligus mengurangi kemacetan di perkotaan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler