Jakarta, MobilKomersial.com - Biasanya, Perusahan Otobus (PO) Agra Mas mempunyai ciri khas warna merah dan aksen strip putih dalam busnya. Namun ada yang beda pada dua unit bus tingkat super double decker (SDD) milik PO yang bermarkas di Karawang, Jawa Barat. 

Ada yang menarik dari sosok kedua bus ini. Yakni, livery bodinya yang bernuansa batik. Tampil tidak terlalu mencolok, nuansa batik ini dilabur sebagai warna post painting di sisi samping kiri dan kanan bus, tepat di atas roda belakang. 

Nuansa batik ini membuat kedua unit bus ini tampil lebih 'Indonesia' sekaligus membedakan sosoknya dari livery bus malam Po Agra Mas lainnya yang tampil polos tanpa sentuhan motif batik. 

Dua bus ini memperkuat armada bus malam antar kota antar provinsi PO Agra Mas di Pulau Jawa. Bus SDD Agra Mas ini menggunakan basis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 bertenaga maksimum 420 horse power dan GVW 25 ton. 

Baca juga : PO Agra Mas, 'Si Merah' dari Karawang yang Memulai Usaha dari Nol

Baca juga : Naik Bus Double Decker Agra Mas, Bisa Nikmati Film dan Musik Lho!

Kabin bus ini terdiri dari dua bagian, lantai bawah dan lantai atas. Di dek atas, konfigurasi bangkunya terdiri dari 2 baris bangku di sisi kiri dan kanan yang masing-masing bangkunya sudah dilengkapi dengan personal entertainment system berupa audio-video on demand untuk memanjakan penumpang selama di perjalanan.

Bus produksi Karoseri Adi Putro, Malang, ini tampil sporty dengan muffler ganda di bagian sisi kiri dan kanan belakang bus plus wheeldop warna silver pada roda-rodanya. 

Selain PO Agra Mas, perusahaan otobus lainnya yang juga menggunakan Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 untuk armada bus malamnya adalah PO Sempati Star di Banda Aceh dan PO Lorena/Karina, Bogor. 

Share :

Legacy SR2 HD Prime Jadi Bus Resmi Klub Bali United

Dalam keterangan resminya baru-baru ini, Karoseri Laksana menyebut bodi bus Legacy Sky SR2 HD Prime milik Bali United itu telah memenuhi standar bodi roll UN ECE.R66.

Read More
Bus Sudiro Tungga Jaya Tersesat di Hutan Wonogiri, Kok Bisa?

Bus jurusan Ponorogo-Jakarta itu mulai berangkat dari Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menuju ke Jakarta melalui kaki Gunung Lawu di perbatasan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Read More
Volvo Luncurkan Bus Artikulasi Bertenaga Listrik di Ajang Busworld International 2019

Bus artikulasi bertenaga listrik ini diluncurkan pada Jumat 18 Oktober 2019 di pembukaan ajang Busworld International di Brussels, Belgia.

Read More