Mobilkomersial.com --- Tahun ini, Indonesia telah kembali menjadi tuan rumah perhelatan ajang olahraga disabilitas se-Asia Tenggara, Asean Para Games yang diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Sebanyak lebih dari 2.000 atlet dari 11 negara di kawasan Asia Tenggara akan bertanding dengan menunjukkan performa terbaiknya untuk memperebutkan medali dari berbagai cabang olahraga yang ditandingkan.

Baca Juga: Dukung Indonesia Bebas Emisi, Damri Segera Operasikan Armada Bus Listrik

Dengan keyakinan penuh, Indonesia kini berpeluang besar untuk mencetak prestasi di Asean Para Games tahun ini. Mengingat potensi kontingen Indonesia sangat bagus dan memiliki sejumlah atlet yang sudah berpengalaman dalam berkompetisi di ajang-ajang sebelumnya, seperti di Paralimpiade.

Corporate Secretary Damri, Akhmad Zulfikri mengatakan bahwa demi mendukung kelancaran perhelatan Asean Para Games, Damri berkontribusi penuh dalam menyediakan layanan angkutan shuttle bus dan angkutan sport equipment untuk para kontingen se-Asia Tenggara.

"Fungsi dari layanan ini adalah untuk memudahkan para atlet melakukan transit di Bandara Soekarno Hatta menuju Solo. Layanan ini akan beroperasi melalui antar Terminal di Bandara Soekarno Hatta," jelasnya dalam keterangannya, Jum'at (5/8/2022).

Dalam mendukung kelancaran perhelatan tersebut, Damri mengerahkan 3 unit armada yang terdiri dari 2 bus besar dan 1 bus sprinter. Untuk jadwal keberangkatan, Damri menyesuaikan kedatangan dari kontingen.

Baca Juga: Damri Buka Trayek Dari dan Menuju Candi Borobudur, Jawa Tengah

“Harapannya dengan hadirnya layanan shuttle bus dan angkutan sport equipment di Bandara Soekarno Hatta, para atlet beserta ofisialnya dapat merasa nyaman ketika melakukan transit untuk melanjutkan penerbangan ke venue perhelatan di Solo,” ungkap Zulfikri.

Selain angkutan shuttle bus, Damri juga telah memiliki layanan bus dengan rute Jakarta menuju Solo dengan tarif sebesar Rp200.000,00 yang dapat mendukung para pendukung yang akan menonton pertandingan Asean Para Games di Solo.

Damri juga berharap bahwa dengan hadirnya layanan perasahaan BUMN ini, para atlet dan penonton perhelatan Asean Para Games ini dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat Solo dan sekitarnya.

“Harapannya perhelatan Asean Para Games ini dapat memacu pengembangan olahraga bagi temanteman difabel, sekaligus memberikan dampak positif lainnya, seperti meningkatkan reputasi bangsa Indonesia dan khususnya reputasi Solo serta dapat memicu pertumbuhan perekonomian masyarakat Solo dan sekitarnya, ” pungkas Fikri.

Baca Juga: Percepat Produksi Bus Listrik PT INKA, Menhub: Perhitungkan Dengan Standar Keselamatan yang Baik

Share :

PO ANS Tambah 5 Unit Bus Baru dari Karoseri Morodadi Prima

Karoseri Morodadi Prima merilis 5 unit bus baru milik PO Anas Nasional Sejahtera (PO ANS), bus tersebut menggunakan dua sasis yakni Mercedes Benz OH 1626 dan OH 1526 dengan bodi Patriot TE228G.

Read More
PPD Operasikan Bus Rute Baru di Bali, Pelajar dan Mahasiswa Gratis

Dinas Perhubungan Provinsi Bali meluncurkan armada ‘Bantalan Sosial Kenaikan BBM’ dengan Perusahaan Umum Pengangkut penumpang Djakarta (Perum PPD) yang mengoperasikan bus tersebut.

Read More
Tren Bagasi Luas di Bus, dari Angkut Sepeda Motor Sampai Mobil Sport

Mempunyai bagasi yang luas pada bus saat ini telah menjadi tren, sehingga para penumpang tidak perlu khawatir dengan barang bawaannya tidak terangkut. Bus yang memiliki bagasi luas hingga tembus dari sisi kana ke kiri hadir untuk memenuhi kebutuhan penump

Read More
honda

Terkini

Terpopuler